,

Ketua DPD Lidik Pro Bulukumba Silatuhrahmi Ke Kapolres Bulukumba Ini Tujuannya

oleh -
Diskusi Lidik Pro dengan Kapolres Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Ketua Daerah Lidik pro beserta pengurus tingkat Kecamatan dan Garda Lidik pro mendatangi polres Bulukumba untuk bertemu dengan kapolres Bulukumba.
Suaralidik. Com Bulukumba 2019/08/13.

Disana mereka membahas terkait beberapa kasus dalam catatan administrasi pengaduan masyarakat ke Lidik pro. Ketua DPD Lidik pro Bulukumba yakni Harianto Syam sekaligus memegang jabatan di lembaga Lidik pro sebagai ketua BINPRO (badan investigasi Nasional Lidik pro).

Bersama Kapolres Bulukumba dibahas beberapa kasus yang akan dibahas yang sangat butuh perhatian khusus yaitu adanya tindakan kekerasan secara bersama-sama yang terjadi didaerah Ponre tepatnya kelurahan matekko dimana pihak lembaga Lidik pro telah menenangkan keluarga korban agar tidak mengambil sikap tindakan main hakim sendiri dimana perhatian.

P

engurus Lidik pro berpendapat tidak menginginkan adanya timbul niat balas dendam seperti yang terjadi pada keributan di pengadilan negeri Bulukumba dan untuk mencegahnya agar proses penyelidikan bisa maksimal cepat, sembari dengan perbandingan pemukulan wartawan hanya berselang beberapa hari tiba tiba urgent digelarkan sehingga cepat dilakukan penangkapan, uneg-uneg ini salinan dari perkataan masyarakat.

Lanjut Harianto Syam juga mengungkapkan kasus yang dibawanya ada beberapa kasus yang berbeda yaitu kasus penipuan dengan cara pernikahan yang dimana diindonesia timur suku bugis dan konjo identik dengan uang panai yang sangat besar namun oknum masyarakat menyempatkan melakukan unsur permainan penipuan selain itu juga dengan kasus yang berbeda telah disertai surat rujukan tindak lanjut balasan laporan Komisi Kepolisian yang beralamat jln. Tirtayasa Jakarta Selatan agar mengetahui perkembangan laporan masyarakat.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan diruangannya saat mendengar beberapa laporan yang dibawa oleh lembaga Lidik pro telah menjadi perhatian dan meminta kopian Lp juga akan menjadi tanggapan yang serius dalam permasalahan ini untuk anggota nya dalam bertugas. (***andank)