Ketua DPD Lsm LIDIK PRO Takalar, Kecam Aneksasi Di Yerussalem

oleh
Aimal Situru (Ketua DPD Lsm LIDIK PRO Kabupaten Takalar

SUARALIDIK.COM, Takalar – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat (LIDIK PRO) Kabupaten Takalar melontarkan kecaman keras terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald J. Trump, atas komentarnya baru baru ini yang mengumumkan pengakuaannya atas Yerusalem sebagai Ibukota Israel dengan kata lain adanya aneksasi di Yerussalem.10/12/2017.

Aimal Situru (Ketua DPD Lsm LIDIK PRO Kabupaten Takalar)

Pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald J. Trump ini, di berbagai negara mendapat kecaman yang luar biasa dan melanggar hukum internasional. Tidak ada hal yang membenarkan rencana AS (Amerika Serikat) untuk pindahkan kedutaannya di Tel Aviv Ke Yerussalem, terang Aimal Situru Ketua Lsm Lidik Pro Takalar.

Sambungnya lagi, langkah yang diambil oleh AS merupakan langkah aneksasi perampasan kedaulatan negara lain secara kasar terhadap wilayah negara lain dan ini tak bisa kita biarkan, tegas Aimal Situru ke awak media.

Menurut Aimal Situru, kondisi itu sangat provokatif yang akan membangkitkan lagi keresahan dan kemarahan di Timur Tengah.

Bukan hanya kami, lanjut Aimal bahkan pemerintah Indonesia juga mengecam keras keputusan pemerintah AS mengakui Yerussalem sebagai Ibu Kota yang akan memicu guncangan stabilits keamanan didunia. Semoga cepat sadar dan bisa berpikir jernih, demi kemanusiaan dan perdamaian dunia, tutupnya. (Kemal)