Ketua DPRD, Dewan Terpilih diminta lengkapi Administrasi

oleh -

PAREPARE, suaralidik.com – Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir mengeluarkan undangan pertemuan untuk seluruh Caleg Terpilih DPRD Parepare. Hal ini dilakukan untuk silaturrahmi dan mematangkan kelengkapan Calon Anggota DPRD Kota Parepare. (10/05/19)

Dalam komfirmasi suaralidik.com sekaitan undangan tersebut, Ketua DPRD Parepare, H. Kaharuddin Kadir “saya hanya melaksanakan tugas dan fungsi saya selaku Ketua DPRD Parepare, untuk memfasilatasi Sekwan dalam kaitan dan kepentingan anggota DPRD ke depan”. Menurutnya.

“tidak ada sedikit pun niat saya untuk melampaui kewenangan siapapun, dan ini hanya sehubungan kelengkapan Administrasi untuk Sekwan” ungkapmya.

Sehubungan Anggota Dewan terbaru, harus melengkapi beberapa hal yang sekaitan dengan pribadi anggota dewan itu sendir. Hal-hal yang dilengkapi adalah administrasi yang berhubungan dengan status Anggota Dewan seperti Nama, Istri, anak berapa dan info berhungan dengan Gaji anggota dewan nantinya.
Dan juga perlu diingatkan kepada Anggota Dewan terpilih untuk segera menyelesaikan Pelaporan status Kekayaan (LHKPN), yang mana proses ini bisa menghambat Pelantikan bila tidak segera dilengkapi.

Plt.kabag fasilitasi pengawasan dan penganggaran, H.Rizal T, saat ditemui suaralidik.com, membenarkan Undangan bernomor 005/307/DPRD, tertanggal 31 Mei 2019, undangan itu terkait berkas kelengkapan administrasi caleg terpilih. Pertemuan itu dijadwalkan di ruang rapat badan anggaran Kantor DPRD Parepare, Senin 10 Juni 2019. “kami Sekwan tidak punya hak dalam hal mengundang, namun kami sangat membutuhkan info-info anggota Dewan terpilih, maka lewat Dewan saat inilah yang bisa memfasilitasi”ujarnya, menjelaskan.
Mengingat APBD P, segera dibahas dan tentunya Sekwan sangat membutuhkan data administrasi Dewan terpilih yang berkaitan dengan gaji dewan. (AD)