Ketua DPRD Menyayankan Ulah Siswa Yang Menjadikan Ayat Al-quran Sebagai Candaan

oleh

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemi,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Vidio siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Muhammadiah Limboto Kabupaten Gorontalo mendapatkan tanggapan serius dari Ketua DPR Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu.

Kepada awak media diruang kerjanya Sahmid Hemu menyayangkan ulah para siswa yang sedang asik bergoyang ditambah canda tawa diruang kelas, dengan alunan Surah Al-Baqarah atau ayat qursi.

“Saya sangat menyesal sekali dengan adanya vidio yang saat ini lagi viral dimedsos, seharusnya pihak sekolah harus mengambil langkah strategis untuk menjelaskan kepada publik apa yang terjadi  sehingga masalah ini tidak menjadi buyar,”tegas Sahmid.

Meski vidio ini sudah lama, sambung Sahmid, namun karena tidak ada penjelasan dari pihak sekolah sehingga vidio ini jadi viral kembali.

“Mesikipun vidio ini sudah lama tapi pihak sekolah sebagai pengendali harus memberikan penjelasan, karena ini terjadi pada sekelohnya, pelakunya adalah siswanya, tentu yang mengedarkan juga siswa dari sekolah tersebut, jadi viral kembali karena tidak ada pejelasan dari pihak sekolah,”tutur Ketua DPRD.

Menurut Sahmid hal seperti ini sudah pernah terjadi dibeberapa sekolah yang ada di Daerah ini, namun karena pihak sekolah langsung merespon dengan memberikan penjelasan kepada publik sehingga tidak berbuntut panjang.

“Karena pihak sekolah sekan-akan melempar tanggung jawab bahwa hal ini bukan lagi tanggung jawab sekolah itu sebuah kekeliruan yang harus dipahami oleh pihak sekolah, DPRD sebagai lembaga sosial dan sekolah sebagai lembaga pendidikan, hal ini harus kita sikapi secara bersama-sama,”tutup Sahmid Hemu.(RDJ).