Ketua DPRD Pangkep Hadiri Pelepasan Peserta Diklatsar Angkatan Ke VII KPA Tropica

oleh -
Ketua DPRD Pangkep Andi Ilham Zainuddin selaku pembina melakukan pelepasan peserta Diksar ke 7 KPA Tropica di Jalan Andi Mapel, Samalewa kecamatan Bungoro.Jum'at sore (21/06/2019).

Pangkep,suaralidik.com- Kelompok pecinta alam TROPiCA Pangkep melaksanakan Upacara Pelepasan Pendidikan Dasar Ke 7 anggota baru di Sekretariat KPA Tropica, Jalan Andi Mappe, Samalewa Kecamatan Bungoro, Pangkep. Jumat, 21 Juni 2019.

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin selaku pembina. Para pengurus dan pendiri, panitia Diksar ke 7, dan seluruh peserta Diksar 2019.

Dalam laporannya ketua KPA Tropica, Suryansah menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan tahunan, acara Diksar dilaksanakan selama seminggu bertempat di sekertariat dan di lembah pegunungan Moreno desa Parenreng kecamatan Segeri.

” Acara ini berjalan selama seminggu dan  dapat berjalan lancar dengan adanya kerjasama panitia, pelatih dan peserta. Selalu menjaga komonikasi agar segala masalah dapat diselesaikan dan terima kasih semua pihak atas partisipasinya telah mendukung acara ini.” terang Bang Sur yang juga pelatih FPTI Pangkep.

Upacara Pelepasan peserta Diksar Ke 7 di sekertariat KPA Tropica Pangkep
 
Dalam arahannya Andi Ilham Zainuddin mengarahkan agar dalam kegiatan bersahabatlah dengan alam dan selalu menghormati segala bentuk kondisi di alam nanti. Seperti saat ini banyak aktivitas manusia yang merugikan alam, dengan hadirnya pencinta alam agar menjadi garda terdepan dalam melestarikan alam.

” Kelompok pecinta alam harus menjadi pelopor mengajak masyarakat untuk mencintai alam dalam ruang lingkup kecil mulai dari rumah dan lingkungan disekitar kita, semoga acara ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif untuk peserta.” Harap Ketua DPRD Pangkep ini.

Dalam kegiatan Diksar ke 7 ini, kurang lebih 50 anggota KPA Tropica akan berada di alam terbuka pegunungan Moreno Segeri untuk menerima materi dan praktek keahlian di bidang Mountainering, Rock climbing dan Tehnik Pertolongan pertama gawat darurat (PPGD),melibatkan struktur dari FPTI dan Pelatih P3K dari PMI Pangkep. (***Syaiful)