Ketua Formatur DPI Lampung Lakukan Kopdar dan Silaturahmi, Ini Harapannya

oleh -
Photo : Ketua Formatur Dewan Pers Independen Lampung nampak bersama-sama dengan pengelolaan media dan wartawan Se-propinsi Lampung

Lampung Tengah, Suaralidik.Com – Ketua Formatur Dewan Pers Independen Lampung  Herwandi, Sabtu (29/12/2018) melakukan Kopdar dan silaturahmi  dengan Puluhan perwakilan Media yang ada di Provinsi Lampung yang berada di bawah naungan Dewan Pers Independen (DPI).

Kopdar dan Silaturahmi yang diadakan diBandar Jaya, Lampung Tengah, ini di pimpin langsung oleh Bapak Herwandi sebagai Formatur wilayah Lampung.

Dalam kesempatan itu Herwandi menyampaikan, bahwa Kopdar dan Silaturahmi ini menindak lanjuti Hasil dari Musyawarah Besar Pers Indonesia tanggal 18 Desember 2018 lalu yang dilaksanakan oleh Sekertariat bersama (Sekber) di Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Hasil Mubes Pers Indonesia tersebut merupakan pencetakan sejarah baru dalam dunia Pers yang bertujuan ingin menjunjung tinggi Undang-undang No.40 Tahun1999 tentang Pers.

Selanjutnya  silaturahmi ini adalah sebagai ajang musyawarah untuk dibawa dalam Kongres I Dewan Pers Independen bulan Februari 2019 nanti.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya ; masalah perusahaan media,  organisasi kewartawanan,   UKW dan masalah Kriminalisasi wartawan yang masih sering terjadi.

Bersandi menyerukan  ke tiap perwakilan daerah untuk membentuk kepengurusan melalui Tim Formatur Dewan Pers Independen yang telah ditunjuk dari hasil mubes.

“saya berharap siapapun yang terpilih sebagai ketua Dewan Pers Independen (DPI)  wilayah Lampung dapat bersinergi untuk selalu mengedepankan amanah undang-undang Pers no 40 tahun 1999,”harap Herwandi. (***Edi doy)