Advertizing

banner 728x250

Ketua HNSI Bulukumba Desak Pertamina Wil VII Segera Fungsikan SPBN Kencana Bahari

  • Bagikan
SPBN Kencana Bahari Bulukumba yang terletak di Kelurahan Bentengnge

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Wilayah Kabupaten Bulukumba meminta PT Pertamina Persero Wilayah VII Sulawesi untuk segera menerbitkan izin operasional SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) milik KSU Kencana Bahari.

Ketua HNSI Bulukumba Andi Mauragawali menyampikan bahwasanya pihaknya selaku perhimpunan nelayan Kabupaten Bulukumba mendukung penuh pembangunan SPBN di kabupaten Bulukumba, terkhusus SPBN Kencana Bahari yang terletak di lingkungan Bentengnge Kelurahan Bentengnge Kecamatan Ujung Bulu.

banner 728x250

“Masyarakat sudah mendambakan kehadiran SPBN guna menyelesaikan masalah kelangkaan minyak solar di Kabupaten Bulukumba yang menjadi urat nadi nelayan dalam aktivitas melautnya,” tutur Opu ( sapaan akrabnya,red) kepada suaralidik, Rabu (10/2).

Lanjut Opu, pihak dari HNSI Bulukumba sudah mengajukan surat permohonan kepada pihak Pertamina Wilayah VII untuk izin prinsip SPBN Kencana Bahari.

SPBN Kencana Bahari

Namun, hingga saat ini pihak Pertamina belum bisa mengeluarkan izin SPBN. “Kita mempertanyakan ini tujuannya untuk nelayan Bulukumba, agar tidak putus minyak untuk para nelayan,” sambungnya.

“Pihak Pertamina Sulawesi jangan cuek dengan surat permohonan kita, dengan adanya Surat Teguran dari Pertamina, maka pihak manajemen KSU Kencana Bahari melayangkan surat permohonan pengopresian kembali SPBN itu sudah 2 kali kita ajukan. Hari ini kita bicara untuk nelayan Bulukumba agar tidak kesulitan minyak,” sambung Manager Operasional SPBN Kencana Bahari,Muh.Darwis.

Darwis mengatakan bahwa SPBN Kencana Bahari sudah siap untuk di fungsikan, dimana bangunan tersebut sudah rampung sejak beberapa bulan yang lalu.


” Mesin dispenser yang kita miliki juga baru, kendala yang kita hadapi tinggal menunggu Pertamina untuk turun kembali melakukan survei ulang. Kasihan para nelayan yang sudah mulai turun melaut namun SPBN belum di fungsikan,” tegas pria yang juga Sekjend Lidik Pro tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *