banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Waketum IGI Apresiasi Gubernur Sulsel Terkait Komitmennya Terhadap Guru

Wakil Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Abdul Wahid Nara, S.Pd, M.Pd.

Makassar, SuaraLidik.com – Langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk mengusulkan formasi terbanyak bagi guru PPPK pada tahun 2023 sebanyak 10.385, mendapatkan apresiasi dari pemerhati pendidikan.

Salah satunya yang mengapresiasi yaitu, Wakil Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Abdul Wahid Nara, S.Pd, M.Pd.

Menurut Abdul Wahid Nara mengatakan bahwa, saya kira ini langkah yang sangat bagus untuk mendukung dan memperhatikan kesejahteraan guru.

“Tentunya pada saat ini guru sangat dibutuhkan di Sulsel, akibat kita kekurangan guru dan banyaknya tenaga honorer yang tidak jelas statusnya,” ujar Abdul Wahid Nara, kapada Media Suara Lidik, Rabu (14/09/2022).

“Apalagi guru kita sangat dibutuhkan di daerah, sehingga ketika statusnya jelas, tentunya para guru akan bekerja dengan baik,” sambungnya.

Mengenai penghargaan yang diterima Gubernur Andi Sudirman dari Kemenpan-RB, kata Abdul Wahid Nara sudah sangat tepat. Karena tidak banyak daerah yang berani mengusulkan seperti itu, karena tentunya berpikir masalah keuangan daerah.

“Semoga komitmen dari Gubernur Sulsel dalam memperhatikan guru, dapat diikuti oleh kepala daerah lainnya di Indonesia,” tutupnya.