Ketua PCNU Kab Bantaeng Apresiasi Perkembangan Pencak Silat Pagar Nusa NU

oleh
Pagar Nusa NU

Lidik Bantaeng – Ketua PCNU Bantaeng H. Muh. A. Jaelani, S.Ag, MA mengapresiasi perkembangan Pencak Silat Pagar Nusa NU Bantaeng, Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Sekertaris PCNU, Ust Mappasabbi, S.Ag, MA, saat bertandang ke Lokasi Latihan dihalaman Kantor Kemenag Bantaeng. Kamis (28/04/2017)

Pagar Nusa NU

Mappasabbi mengatakan Pagar Nusa sebagai Badan otonom Nahdlatul Ulama, merupakan pencak silat yang lahir ditahun 80-an. Harapan kedepannya semoga Pagar Nusa dapat menginspirasi anak muda NUuntuk merawat bangsa, sekaligus mengabdi kepada ulama dan menjadi garda terdepan.

Dengan ini saya menyampaikan pesan dan amanah Ketua Tanfidz PCNU Bantaeng bahwa beliau sangat mengapresiasi lahirnya pagar nusa dibantaeng, tetap istiqamah mengikuti serangkaian latihan Pagar nusa, semoga ini menjadi awal kebangkitan lembaga pencak silat Pagar Nusa skop Sulawesi selatan” Ujar Ust Mappasabbi

menurutnya bahwa dibantaeng banyak macam silat dan beladiri. Genjot fisik adalah kebutuhan pertama Namun di Pagar Nusa yang digenjot bukan hanya fisiknya melainkan juga spiritualnya.

menjadi seorang pendekar tidaklah mudah. Resiko patah, keseleo, dll adalah konsekwensinya. Tetap serius latihannya baik fisik dan spiritualnya, kedepankan sportifitas, kebersamaan, dan taat pada pelatih” paparnya.

Selanjutnya, sekertaris PS NU Pagar Nusa Bantaeng, Imam, berharap kader-kader Pagar Nusa merapikan barisan untuk menjaga pesantren dan keutuhan Indonesia. Saat ini kata dia Indonesia sedang dalam ancaman ormas radikal dan gelombang ideologi transnasional.

“Kita tidak bisa tinggal diam, Pagar Nusa harus menyiapkan barisan, sebagai pilar NKRI. Maka dari itu diharapkan keseriusan sahabat-sahabat dalam berlatih hingga tiba waktu pengesahan. Latihan kita juga tidak hanya sampai disini, Ponpes dan madrasah2 NU akan kita garap. tujuannya, supaya tidak mudah disusupi paham radikal yang saat ini sudah berkembang di Indonesia” Terang Imam.