Ketua PKB Sul-Sel Harapkan Kader Gemasaba Massifkan Sosialisasi Lewat Media Sosial

oleh

Lidik Makassar –  Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad meminta kader sayap partai PKB Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Sulsel agar semakin akrab dengan media sosial. Menurut dia, media sosial dapat menjadi alat komunikasi dan informasi partai kepada masyarakat.

Partai bentukan ormas NU ini sendiri telah menahbiskan diri sebagai partai anak muda, terbukti dengan sejumlah menteri PKB yang mayoritas berusia muda. Kini PKB telah mengincar para pemilih muda atau pemula untuk bersama-sama dalam perjuangan politik PKB kedepan. Untuk itu pula, PKB kini diminta mengembangkan kampanye kreatif dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas, terutama media sosial.

Kita akan massifkan komunikasi kepada masyarakat dengan mengoptimalkan pula penggunaan media sosial (medsos). seluruh kader di kabupaten-kota di Sulsel harus mulai melakukan ini. Apalagi generasi muda yang disebut dengan generasi milenial sangat dekat dengan hal ini,” kata Azhar, Senin (27/3/2017).

Azhar menambahkan, Generasi Y yang lahir di tahun 90-an ini sangat fanatik terhadap media sosial (medsos) dan sangat terpengaruh kemajuan teknologi. Dijelaskan, strategi kampanye media sosial telah banyak digunakan banyak orang.

Mantan ketua Ansor Sulsel ini menyinggung, bahwa kemajuan zaman menjadikan strategi partai tak akan menghilangkan peran media sosial sebagai pengawal dan penghantar informasi.

“Sederhana, tapi bisa menjadi begaian dari kampanye kreatif,” tandas Azhar.

Adhe