Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo Apresiasi Gebyar Budaya JAPFA for Kids

oleh

Ketua penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr Fori Naway MPD saat memberikan sambutan pada Gebyar Budaya JAPFA for Kids dikecamatan Bongomeme rabu 24/10/2018,(foto Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Gebyar Budaya JAPFA for Kids yang diselengagarakan JAPFA PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan rangkaian program yang memberikan pelatihan hidup bersih dan sehat, manajemen tata kelola sekolah, serta ajang pelestarian budaya nasional terhadap anak didik dan para tenaga pendidik.

Kegiatan yang digelar pada 23 – 24 Oktober 2018 di lapangan Kaliyoso Kecamatan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo ini melibatkan 10 Sekolah Dasar (SD) sekecamatan Dungaliyo, dan di ikuti sebanyak 1.456 siswa serta 103 guru.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway yang juga selaku bunda PAUD, memberikan apresiasi dari dengab apa yang dibuat kepada anak didik dan para tenaga pendidik di Kabupaten Gorontalo.

“Kami baru 13 tahun jadi provinsi,sedangkan agenda-agenda ini sudah dilaksanakan ini sejak tahun 2008 dan hari ini di kabgor, saya bangga setelah sampai disini acaranya sangat luar biasa,” Ujar Fory Naway ditemui disela-sela kegiatan itu, Rabu 24/10/ 2018 lapangan Dungaliyo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim JAPFA yang telah membantu anak-anak serta guru, semoga dapat bermanfaat buat mereka.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh JAPTA dapat bermanfaatn untuk kami di daerah ini khususnya kabupaten gorontalo, mengingat potensi anak memang perlu dibangun sejak dini, karena anak-anak kami juga butu edukasi mungkin karena kedaerahan sehingga terpengaruh dengan budaya. ” Ungkap Fory

Dengan datangnya program ini, tambah Fory, sangat membantu program daerah terutama nasional terkait masalah stunting, gizi, kesehatan, dan pangan yang benar -benar dikemas oleh Japfa dalam bentuk acara.

“Saya berterima kasih, Mudah-mudahan acara ini berkelanjutan dan lebih membanggakan lagi khususnya Kabupaten Gorontalo yang dipilih sebagai pelaksanaan program ini,” Tandas ketua TP PKK.

Menaggapi hal itu Artsanti Alif,
selaku Head of Social Investment JAPFA menyampaikan keberlanjutan kegiatan ini sebernarnya setahun dan tahun depan program ini akan menyasar orang tua siswa,

” kami membawa program itu,jadi orang tua dilibatkan akan mengikuti pelatihan pola makan sehat,pola asuh,” Kata Artsanti.

Setelah tiga bulan ada pendampingan, lanjut Artsanti, setelah tiga bulan kami akan menambah empat bulan lagi sehingga totalis kurang lebih satu tahun serta kami balik tahun depan dengan membawa program JAPFA Fortune award.

“Jadi mereka akan diukur dengan lomba apakah kegiatan yang diberikan ditahun 2018 nagkap atau tidak, pemenagnya akan kita kirim ke jakarta selama tiga hari mengikuti lomba tingkat nasional,”Jelas Artsanti Alif, (***Rollink).