Ketua PKS Bolaang Mongondow Resmi Menyandang Gelar Magister

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com – Ketua Partai PKS Bolaang Mongondow, sekaligus angota DPRD dua priode Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Moh. Syahrudin Mokoagow, resmi menyandang gelar Magister pada jurusan Administrasi Publik, di Universitas Wijaya Putra Surabaya, Setelah menyelesaikan tesis dengan judul; “Kinerja DPRD Bolaang mongondow Periode 2014-2019, Study Kasus Kinerja Tahunan 2016”. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pelaksanaan wisuda Pasca Sarjana berlangsung di Bollrom Hotel Shangrila Surabaya, Sabtu 21 Oktober 2017.

Ia Juga mantan Presiden Mahasiswa IAIN Gorontalo dan menyelesaikan study S1-nya pada tahun 2004, adalah sosok yang dikenal sebagai aktivis. Di zaman itu, sapaan yang dilekatkan oleh teman-temannya kepadanya kala itu adalah “mat botak” Pria yang juga akrab disapa papa nayla dalam keseharianya.

Papa nayla di kenal sebagai orang yang sangat kiritis terutama dalam mengawal jalannya pemerintahan Bolaang mongodow selama ini. Dua periode sebagai angota DPRD Bolmong dan di tengah kesibukanya sebagai, Wakil Ketua Di Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Bolaang Mongondow, tak menjadi penghalang untuk terus menimba ilmu.

Saya ingin mengabarkan kepada sahabat,keluarga dan khususnya untuk seluruh masyarakat Bolaang Mongondow yang sangat saya cintai, bahwa kesibukan dan usia tidak menjadi penghalang untuk sekolah dan mengejar pengtahuan sampai batas terjauh yang kita bisa, kita pulah harus sadar bahwa sekolah dan menuntut ilmu adalah bagian terpenting dalam kehidupan, juga dalam membangunan daerah yang kita cintai ini menjadi lebih baik lagi. “Ucap papa nayla saat kami me wawancarai.

Hal ini mendapat respon dari, salah satuh tokoh pemuda Kec. Lolayan, Moh.Ichsan Tongkukut SE, merasa bangga atas semangat dan prestasi yang di raih oleh Bapak Moh. Syahrudin Mokoagow M,Si, “Suda selayaknya pejabat yang tugasnya mengawal jalannya pemerintahan haruslah berkualitas dan berkapasitas yang mumpuni demi kesejahteraan rakyat Kab.Bolaang mongondow yang kita cintai”.

Di tempat terpisa pernyataan ini turut di iyakan oleh salah satu tokoh pemuda di Kec.Dumoga Barat tepatnya Desa Doloduo, Ahmad Mokoagow SE, “kami berharap Bapak Moh.syahrudin Mokoagow M,Si, dapat menularkan semangat dan pengetahuannya kepada kami kaum muda” ucap matt, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah, yang juga mantan ketua umum KPMIBM, Kota Gorontalo Tahun 2006, Abdul Rivai M, juga sangat bangga dengan prestasi yang di capai Bapak Moh.syahrudin mokoagow M,Si “ semoga hal ini dapat menjadi contoh juga sebagai pemantik semangat kami generasi muda kususnya Bolaang Mongondow dan Bollang Mongondow Raya pada umumnya untuk senantiasa melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi”. Ucapnya.

Ismail Ambaru


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama