Ketua PWI Sidrap-Enrekang Apresiasi Kinerja Kepolisian Sidrap.

oleh
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang, Asman Hanafi

SIDRAP, suaralidik.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang, Asman Hanafi mengapresiasi kinerja kepolisian kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Hal itu di ungkapkan langsung kepada Kapolres di hadapan para tokoh agama, tokoh pemuda, pemuka adat, Da’i Kamtibmas, dan segenap elemen masyarakat yang hadir di kegiatan silaturahmi Kapolres, pagi tadi, pukul 10.20 Wita, Sabtu (10/3/2018).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap-Enrekang, Asman Hanafi

“Pertama, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh polres Sidrap dalam bentuk forum group diskusi (FGD), yang melibatkan sejumlah pihak, untuk mendengarkan persoalan Kamtibmas yang ada di daerah kita masing-masing, sesuai wilayah hukum polres Sidrap, yang kedua juga saya apresiasi pada polres Sidrap yang telah mendapatkan penghargaan di bidang Humas dari Kapolda Sulsel. Kemudian penghargaan terkhusus kepada Kapolres Sidrap melalui pesan WA dari Kapolda terkait dengan sejumlah masalah masalah yang diangkat di daerah ini maupun dengan sejumlah berkas yang ada,” Ungkap Ketua PWI Sidrap-Enrekeang.

Asman Hanafi, juga menyikapi beberapa pertanyaan dari tokoh masyarakat yang hadir di agenda tersebut.

Salah satunya adalah Andi Jamal, tokoh agama yang menyampaikan bahwa, kita semua harus jadi polisi untuk diri kita, sehingga ada kesadaran untuk selalu memperhatikan kondisi masyarakat di lingkungan sekitar, dengan begitu juga bisa membantu pekerjaan kepolisian.

Menurut ketua PWI Sidrap-Enrekang, ini menjadi catatan penting dalam kepengurusannya.

“Menyikapi dan mendengarkan sejumlah penanya diri, yang dimunculkan oleh penanya dan terkhusus kepada bapak Andi Jamal yang mengungkap bahwa “semuanya kita harus jadi polisi” itu sangat kami salut, dan menjadi catatan penting dalam kepengurusannya nanti,” salut Asman.

Ketua PWI Sidrap-Enrekeang juga meminta kepada Kapolres untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Sidrap ini. (AD)