Ketua Serikat Pekerja DPD KSPSI SULSEL, Lantik Pengurus DPC PANGKEP

oleh
Pelantikan DPD KSPSI Kab. Pangkep

PANGKEP, suaralidik.com – Pengurus DPC KSPSI kabupaten Pangkep melaksanakan kegiatan Pelantikan sekaligus Basic Training pengurus kabupaten DPC Konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia (KSPSI) dan DPC Federasi serikat pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan FSPKEP Pangkep periode tahun 2017-2022 dan di Aula RM.88 Bungoro kabupaten Pangkep, Minggu (25/02/2018).

Pelantikan DPD KSPSI Kab. Pangkep

Kegiatan di hadiri langsung pengurus DPD KSPSI dan FSP KEP KSPI Sulawesi selatan ,dalam sambutannya ketua DPD FSP KEP, Ryan Latif menyampaikan bahwa dengan dilantiknya pengurus hari ini, kedepannya bagaimana buruh bisa terakomodir bila mendapat permasalahan dan dengan adanya serikat arah dan tujuan perjuangan buruh lebih jelas.
“Kedepannya kita akan menata ulang dan perkuat keberadaan serikat, agar bisa memberikan kemudahan dalam persoalan buruh, seperti pembuatan perjanjian kerja bersama (PKB) dengan harapan terciptanya harmonisasi antara buruh dan pengusaha”. lanjut Ryan yang juga gubernur LIRA Sulawesi selatan.

Acara Pelantikan DPD KSPSI Pangkep

Ketua Dewan Pengurus cabang terpilih FS-PKEP terpilih kabupaten Pangkep Salam Hasyim berharap dengan terbentuknya pengurus baru, kami berharap nantinya anggota tetap semangat dan terus berjuang untuk peningkatan kesejahteraan pekerja dan buruh di Pangkep.
“Kedepannya pekerja Pangkep tidak lagi mendapat diskriminasi serta pemberdayaan pekerja lokal sesuai skill dan kemampuannya.” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kadis Tenaga Kerja kabupaten Pangkep Jufri Baso dan pihak BPJS Pangkep serta pengurus serikat unit kerja dari perusahaan di kabupaten Pangkep. ( Syaiful/ Wank 86)