banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Ketua TP PKK Sinjai Harap Workshop UP2K-PKK Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Pendapatan Keluarga

Ketua TP PKK Sinjai
Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nur Hilda Daramata Seto

Sinjai, suaralidik.com – Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nur Hilda Daramata Seto menghadiri Workshop Penguatan Kelembagaan Kelompok UP2K-PKK bertempat di gedung PKK Sinjai, Senin (13/6).

Dalam arahannya, Hj. Andi Nurhilda menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan kader- kader PKK untuk membina dan menumbuhkan kelompok usaha ekonomi masyarakat agar dapat meningkatkan penghasilan keluarga.

“Untuk itu, diharapkan melalui workshop seperti ini dapat menjadi semangat kembali bagi kader PKK yang ada di desa maupun kelurahan untuk mengajak seluruh masyarakat dan pelaku usaha meningkatkan pendapatan mereka dan bisa memajukan perekonomian yang ada di desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai, ” ungkapnya.

Lanjutnya, seperti kita ketahui bahwa selama pandemi bukan hanya usaha yang ada di PKK tapi mungkin seluruh usaha-usaha yang ada di Kabupaten sinjai maupun yang ada di seluruh indonesia mengalami penurunan peningkatan pendapatan. Sehingga workshop seperti ini sangat penting dalam memberikan ruang belajar untuk mengembangkan usahanya.

“Kami harap workshop ini dapat dilaksanakan dengan berjenjang agar ilmu-ilmu yang diberikan dapat dipahami dengan baik untuk bisa diimplementasikan oleh para pelaku-pelaku usaha,” tutupnya.