Ketua Umum PB PSTI Temui Panglima TNI, Siap Hadapi Asian Games

oleh
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) periode 2017-2021, H. Asnawi Abdul Rahman beserta pengurus/Foto Lintasterkini.com

JAKARTA. Suaralidik.Com – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) periode 2017-2021, H. Asnawi Abdul Rahman beserta pengurus, Senin (26/3) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur mengunjungi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) periode 2017-2021, H. Asnawi Abdul Rahman beserta pengurus/Foto Lintasterkini.com

Turut mendampingi Panglima, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P.

Seperti yang dikutip di lintasterkini.com, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI sangat mendukung perkembangan dan prestasi atlet-atlet nasional dari semua cabang olahraga dan siap memberikan fasilitas milik TNI guna peningkatan prestasi atlet Indonesia.
“Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan sosok yang merakyat, sehingga kami menghadap untuk melaporkan tentang perkembangan olahraga sepak takraw di tanah air yang semakin hari semakin baik,” ujar H. Asnawi Abdul Rahman.

Dia, menjelaskan bahwa olahraga sepak takraw merupakan salah satu cabang dari 41 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Games ke-18 di Indonesia pada tanggal 18 Agustus-2 September 2018.
“Kami mohon kesediaan bapak Panglima TNI berkenan memberikan perhatian dan motivasi kepada para atlet sepak takraw agar mempunyai semangat juang dalam bertanding guna meraih prestasi terbaik,” ucapnya.
Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa TNI siap memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan demi kemajuan perkembangan cabang olahraga di Indonesia. Dia pun menegaskan, siap membentuk mentalitas para atlet yang akan bertanding agar memiliki semangat jiwa juang yang tinggi.
“Para atlet yang bertanding harus berjiwa ksatria dan nasionalis karena mereka membawa nama baik Bangsa Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.
Dikatakan Hadi Tjahjanto lagi, TNI mempunyai program untuk merekrut atlet-atlet nasional yang memenuhi syarat tertentu untuk dijadikan prajurit TNI dengan harapan bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa dalam dunia olahraga.
“Banyak atlet-atlet yang berasal dari prajurit TNI memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. (*iqbal)