Khusus Bulan Ramadhan 1440 H, Lidik Pro Siapkan 3.000 “Bingkisan Ramadhan” Khusus Kaum Dhuafa

oleh -
Ramadhan 1440 H - 2019
Program paket bingkisan Ramadhan 1440 H / 2019 M Lidik Pro

Bulukumba, suaralidik.com – Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO) salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial,Media dan Investigasi kembali akan merealisasikan program tahunannya yakni berbagi bingkisan ramadhan untuk kaum dhuafa.

Jika tahun 2018 lalu, Lidik pro salurkan bingkisan Ramadhan kurang lebih 1.500 paket bingkisan ramadhan, tahun ini jumlah paket ditingkatkan hingga 3.000 paket.

Kaum Dhuafa ini termasuk golongan manusia yang senantiasa hidup dalam zona kemiskinan, ketertindasan, ketakberdayaan, kelemahan dan penderitaan yang terus menerus dan memang bisa menjadi ladang pahala dalam bulan suci yang penuh berkah ini.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pembina Lidik Pro provinsi Sulawesi Selatan Nirwan Airfuddin SH yang dikinfirmasi melalui telpon selulernya.

“kaum dhuafa yang dimaksud diantaranya fakir miskin, anak terlantar, orang cacat dan anak-anak yatim, saya kira jelas ya dek” Ucap Nirwan yang juga sedang menjabat Ketua Umum Puskud Sulsel ini.

3 Tahun terakhir ini,  Lidik Pro tmemang idak pernah absen dalam program bingkisan ramadhannya sebagai wujud kepedulian dan intraksi langsung terhadap masyarakat. Tidak hanya di kabupaten Bulukumba tetapi hampir semua DPP,DPD dan DPC melakukannya.

“Ini adalah salah satu program kerja tahunan Lembaga, khusus kabupaten Bulukumba, Insya Allah, 10 kecamatan akan kami kunjungi untuk berbagi bingkisan Ramadhan tahun 2019 ini” Beber ketua DPD Lidik Pro Kab Bulukumba, Harianto Syam.

Ini adalah salah satu program jangka panjang Lembaga dan tentunya berlaku untuk semua Lembaga-lembaga dibawah naungan Lidik Pro.

Beberapa Lembaga yang sudah siap untuk program ini adalah, LSM Lidik Pro, Gerakan Generasi Galukullange (G3), BINPRO, Gerakan Generasi Padang (G2P), Gerakan Mahasiswa Lidik Pro (Gemil Pro)  dan Lembaga-lembaga lainnya yang terhimpun di dalamnya.

Seperti biasa, mereka mendatangi kediaman target penerima bingkisan ramadhan kemudian diberikan pakey Sembako dan uang tunai. (***BCHT)