Kinerja Polres Bulukumba Disorot, Sudah Dua Tahun LP Masyarakat Pakubalaho Misterius

oleh
Photo : Inilah Laporan ke Polres Bulukumba Tentang penggunaan ADD TA 2012-2015 yang Diduga Fiktif

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Kinerja Polres Bulukumba khususnya Reskrim kembali menuai sorotan. Betapa tidak, lapotan masyarakat Desa Pakubalaho, Kecamatan Bontotiro 2 tahun silam sampai sekarang masih misterius.

Menurut keterangan Amrin salah seorang warga Pakubalaho, beberapa waktu lalu ada laporan warga ke Polres Bulukumba. Isinya tentang dugaan penyalahgunaan ADD Tahun Anggaran 2012-2015 oleh Oknum Kepala Desa.

“Warga menanti-nanti kejelasan laporan ke Polres Bulukumba, sebab ini 2 tahun tidak ada kemajuan sama sekali. Diproses atau di- SP3-kan ?,”kata Amrin dengan nada tanya.

Informasi yang dirangkum, laporan warga ke Polres Bulukumba itu ditangani oleh Tindak Pidana Korupsi. Disitu disebutkan sejumlah item kegiatan desa Pakubalaho yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) ditengara kuat fiktif.

Adanya fiktif itu berindikasi ke dugaan korupsi. Itu sebabnya, masyarakat melaporkan ke Polres Bulukumba agar dapat ditindaki sesuai aturan hukum yang berlaku.

Sekretaris Jenderal DPP Lidik Pro Muh Darwis menanggapi penanganan kasus yang terkesan didiamkan amat menyayangkan. Polres Bulukumba diharapkan mengedepankan sikap profesionalisme. Apalagi ini laporan yang berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan ADD.

“Kami minta Polres Bulukumba menangani secepatnya. Ini sudah dua tahun. Amat memalukan, disaat Kapolri meminta Kepolisian memantau penggunaan ADD dan Dana Desa, tapi Polres Bulukumba hanya memandang slow saja,”sindir Darwis. (***uga)