PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Kini SEMUT Resmi Menjadi Lembaga Perkumpulan SEMUT Celebes Nusantara

Semut Celebes Nusantara
Pendiri Komunitas Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Celebes Nusantara

Makassar, suaralidik.com – Komunitas Seniman Musik Dangdut (SEMUT) yang didirikan pada tahun 2016 oleh seniman dari berbagai talenta di provinsi Sulawesi selatan kini menjadi Lembaga Perkumpulan SEMUT Celebes Nusantara.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Dewan Pengawas SEMUT, Agusmangga melalui telepon seleuler miliknya.

Agus mengungkapkan jika komunitas seniman yang didirikannya sejak tahun 2016 lalu bersama dengan Malik Sijaya, Agus, Lukman serta Syamsuddin kini berubah nama sebagai wujud perbaikan komunitas.

“Ini untuk perbaikan komunitas Kami, selain ada beberapa program yang harus disesuikan dengan nomenklatur tentu perlu restrukturisasi pengurus agar manajemen komunitas bisa berjalan sesuai harapan bersama,” kata Agus.

Informasi yang dihimpun, Pelopor dan pembesar SEMUT sejak tahun 2016 terus aktif merambah di dunia musik hingga penjaringan bakat-bakat penyanyi dan pemain musik di Sulawesi selatan.

Tidak sedikit penyanyi berbakat berhasil diusungnya hingga ke pentas nasional, seperti PUPUT LIDA 2 dan TITI LIDA 3 yang melenggang di pentas liga dangdut stasiun televisi Indosiar jebolan SEMUT.

Baca Juga :

Tidak hanya sampai di situ, kini SEMUT juga berupaya mendongkrak penulis-penulis syair lagu berbakat, pemain musik berbakat hingga ke pembawa acara berbakat (MC) di provinsi Sulawesi selatan.

Selain itu, bekerja sama dengan beberapa instansi dan EO, SEMUT sedang berupaya mendirikan sekolah musik di kota Makassar.

SEMUT Resmi Menjadi Lembaga Perkumpulan Seniman

Sesuai dengan akta pendirian SEMUT, kini berubah nama menjadi SEMUT CELEBES NUSANTARA dengan nomor akta pendirian pada tanggal 13 Maret 2020.

Screenshoot Akta Pendirian Semut Celebes Nusantara

Dalam mengembang misinya sebagai wadah pemersatu dan penyalur bakat dan wahana untuk mempersiapkan insan seniman yang mandiri, aspiratif, berkualitas, independent serta berguna bagi bangsa dan negara.

SEMUT Celebes Nusantara akan tetap diasuh dan dikembangkan oleh pengurus-pengurusnya sesuai dengan akta pendirian.

  • Ketua Umum ; Abdul Malik
  • Ketua : Muh Agus
  • Sekretaris jenderal ; Lukman
  • Sekretaris : Muh Darwis K
  • Bendahara Umum : Syamsuddin dan
  • Bendahara : Muslina
  • Ketua Dewan Pengawas ; Agusmangga
  • Anggota Dewan Pengawas : Burhanuddin

Sekretaris SEMUT Muh Darwis K menyabutkan kalau akta pendirian bahkan sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Hukum dan HAM Dirjend AHU.

“Ini sudah terdaftar dan disetujui juga Dirjend AHU di kementerian,” kata Darwis.

(*WIS)