KIPP BULUKUMBA DORONG PEMERINTAH UNTUK FESTIVAL ANGGARAN APBD 2017

oleh
Ahmad Gazali ( Komisioner KIPP Bulukumba)

Bulukumba Suaralidik News. Teransparansi anggaran yang sangat dinantikan oleh masyarakat dalam rangka membangun pemerintahan yang baik dan bersih dari  perbuatan korupsi. dan peraktek praktek kolusi dan nepotisme .ketua KIPP Komisi Informasi Partisifasi Publik Kabupaten Bulukumba Ahmad Gazali S.Sos.mengatakan kepada team media suaralidik senin 01 agustus 2016 diwarkop mattoangin .bahwa jika pemerintahan ini mau terdepan dan keren seharusnya pemerintah mewujudkan nilai nilai transparansi  dalam mencapai pemerintahan yang bersih bertanggung jawab dan berwibawah.

Ketua komisioner KIPP Bulukumba Ahmad gazali juga berharap bahwa dengan adanya festival anggaran yaitu adanya kepuasan publik soal keterbukaan dan transfaransi dan juga kepuasan tentang partisipasi dan pengawasan langsung oleh masyarakat karena sudah memahami sebelumnya melalui festival teraebut..

Terkait persoalan transparansi dan juga partisipasi publik dia juga berharap .agar seluruh badan publik harus memahami tentang keterbukaan dan undang undang  transparansi publik.agar pencari Informasi tidak salah dalam mehami undang undang no 14 tahun 2008  perda no 07 tahun 2011 tentang keterbukan informasi publik. Jika ada Badan publik yang tidak memberikan atau menjelaskan kepada pencari inpormasi maka dapat mwngajukan permohoban sengketa informasi kepada KIPP untuk dilakukan mediasi atau ajudikasi nonditigasi peradilan diluar pengadilan tutrnya

Penulis : Dani Wardani

Editor : Andi Awal