KIPP, KNPI, PMII, Dan Batara Mungku Institute Titip Pesan Ke Pejabat Baru Di Bulukumba

oleh
Foto suasana dialog

Bulukumba.SUARALIDIK.COM, – Masyarakat Kabupaten Bulukumba saat ini menitip harapan besar kepada pejabat SKPD yang baru – baru menerima amanah sebagai pejabat pimpinan SKPD di lingkup Pemda Bulukumba.

Foto suasana dialog

Hermayanto, Wakil Sekretaris Bidang Politik dan Ideologi KNPI Bulukumba, menyampaikan bahwa hari ini telah dilantik perangkat daerah kabupaten Bulukumba, selamat kepada Pimpinan SKPD yang baru saja dilantik.

Hari ini adalah rangkaian dari sebuah ikhtiar dimana integritas dan komitmen akan di buktikan lewat mekanisme pengambilan kebijakan. Oleh karena itu, dalam rangka mengagregasi SKPD sebagai penggerak implikasi praktis dari visi Sejahtera terdepan oleh pemerintah daerah, maka saya fikir dialog ini sangat penting untuk digelar”,ujar Tokoh Muda Bulukumba ini, Hermayanto Daeng Malaja.

Muhammad Amin Lahaseng, Mantan Ketua PMII Cabang Bulukumba mengatakan, hari ini, dilantiknya beberapa pejabat menjadi pimpinan SKPD adalah momentum kebijakan pembangunan Kabupaten Bulukumba bertumpu pada fokus sumber daya lokal yang berbasis pada pembangunan berkelanjutan, Kata Calon Ketua PKC PMII Sulawesi Selatan ini.

Ketua KIPP Kabupaten Bulukumba, Ahmad Al-Gasali mengatakan, salah satu ciri penting yang menjadi penanda dari berjalannya proses demokrasi di daerah adalah dengan terbukanya ruang dan akses keterbukaan informasi publik.

“Atmosfer Demokrasi di kabupaten Bulukumba bisa dilihat dari terbukanya akses informasi terhadap badan publik. Dan dengan adanya KIPP di kabupaten Bulukumba, kerjasama Badan publik dengan KIPP bisa menjadi corong gerak kesadaran bersama sesama warga dalam berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif terhadap pembangunan di kabupaten Bulukumba” ujar aktivis senior PMII ini.

Dialog ini akan menjadi sarana dan pembuktian komitmen kepada publik bagi pejabat – pejabat publik. Insya Allah, dialog ini akan melahirkan poin rekomendasi yang di akhir dialog akan di lakukan dengan penanda tanganan poin fakta integritas yang secara garis besar poin poin tersebut adalah akumulasi dari visi pembangunan pemerintah kabupaten Bulukumba, ujar mantan pengurus KNPI ini.

“Semoga kita semua memahami bahwa akses informasi publik adalah pilar penentu partisipasi pembangunan daerah.

Dialog kerjasama PMII, KIPP, KNPI Bulukumba, Bersama Barata Mungku Institute ini yang akan digelar di hotel fajarQ , pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018 ini akan mengguncang pemuda/OKP, Apdesi dan Lembaga publik di kabupaten Bulukumba.

Rencananya dengan mengusung tema “Menakar Komitmen, Meretas Paradigma keterbukaan Informasi Publik pimpinan SKPD Kabupaten Bulukumba “.(Kemal)