KKMB Lutim Siap Solid Menangkan NH-Aziz

oleh
Pengukuhan Pengda KKMB Lutim di Aula Simpur Sium, Malili, Selasa (28/11) sore.
Pengukuhan Pengda KKMB Lutim di Aula Simpur Sium, Malili, Selasa (28/11) sore.

LUTIM – Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (Pengda KKMB) di Kabupaten Luwu Timur siap solid memenangkan pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal tersebut langsung diinstruksikan oleh Ketua KKMB Sulsel, Andi Muallim saat pengukuhan Pengda KKMB Lutim di Aula Simpur Sium, Malili, Selasa (28/11) sore.

Menurut Andi Muallim, sosok NH merupakan pilihan tepat dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Sulsel. Sebab, NH sebagai wija to Bone telah teruji pengalaman kepemimpinannya.

“Karakter orang Bone memang perantau. Kaena itu orang Bone di mana-mana ada. Dan kalau pergi merantau, dipersiapkan karena di dalamnya ada siri dan semangat, sehingga pulang dengan sukses. Ialah Pak NH,” tutur Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel ini.

Karena itu, tidak ada pilihan lain, kata Andi Muallim, bagi seluruh pengurus KKMB untuk memilih calon lain dalam Pilgub Sulsel.

“Sebagai Ketua KKMB Provinsi, segera menghadap ke beliau bahwa kita bulat mendukung NH. Ini suatu kesempatan besar dan momen yang harus kita raih,” imbaunya.

Mantan Bupati Luwu Utara ini juga membeberkan, potensi kemenangan NH-Aziz dari kalangan KKMB Lutim sangat potensial. Hal itu dikarenakan masyarakat Bone tersebar di berbagai pelosok Lutim.

“Hampir 50 persen masyarakat Lutim ini adalah orang Bone. Entah lahir di Bone atau menikah dengan orang Bone atau iparnya orang Bone. Dukungan kita jangan sampai terbelah,” tegasnya.

Pelantikan Pengurus KKMB Lutim dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Bupati Luwu Timur, Torig Husler, Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, dan Ketua DPRD Lutra, Mahfud Yunus.