Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI ) Dianggap Tidak Memiliki Terobosan Baru Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

oleh
KKMI Bantaeng
Kepala MIS Al Falah Palanjong (Rusdi.B.S.Pd.I) Sekaligus Wakil Sekretaris KKMI Kab.Bantaeng

Lidik Bantaeng – Minggu,13/11/2016 ,Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng dalam upaya meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah, salah satunya adalah dengan mengaktifkan Organisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI).

Organisasi ini mulai di aktifkan pada Tahun 2015 khusus untuk Guru dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah. KKMI terus melakukan upaya2 untuk menyamakan persepsi bagi seluruh kepala Madrasah Ibtidaiyah, dengan melaksanakan pertemuan2 setiap bulannya.

Namun dalam progres KKMI sangat di sayangkan oleh Kepala MIS Al Falah Palanjong (Rusdi.B.S.Pd.I) yang juga sebagai Wakil Sekretaris KKMI Kab.Bantaeng, Menurut Rusdi seharusnya dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan maka wajib pengurus KKMI untuk menyebarkan undangan minimal 1 Minggu sebelum kegiatan dilakukan, supaya semua anggota bisa hadir.

Sementara yang terjadi selama ini malah sebaliknya, Tidak jelas arah tujuan organisasi, dan KKMI selama ini tak punya terobosan2 baru yang bisa meningkatkan mutu pendidikan. Ini perlu disikapi dengan baik oleh Kepala Kantor dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Bantaeng, agar kedepan KKMI ini bisa lebih baik dan dapat dijadikan sebagai Organisasi yang bermutu dan bermanfaat bagi seluruh Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bantaeng.

Reporter : Rusdi lidik