Klub Bulutangkis Indonesia Sukses Merah Tiket Kepartai Puncak Final Djarum Superliga 2017

oleh

Bulutangkis, Lidik Sport – Klub bulutangkis Indonesia asal Banjarmasin Lolos masuk ke Babak Final, Klub Banjarmasin dari Berkat Abadi sukses meraih tiket ke partai puncak Djarum Superliga Tahun 2017 ini. Hasil itu Raih setelah sukses menundukkan klub asal Jepang, yakni Hokuto Bank di babak semifinal, Jumat (24/02/17).


Saat Pertandingan Berlangsung Berkat Abadi berhasil mencuri poin lewat wakil pemain tunggal putrinya, Zhang Beiwen yang turun di partai pertama melawan Saena Kawakami. sebelumnya Sempat menghadapi perlawan yang sulit, Namun Beiwei akhirnya memenangkan laga tiga set dengan skor akhir 21-19, 16-21, dan 21-18.

Hokuto Bank sempat menyamakan perolehan angka di game kedua. Pasangan ganda putri Berkat Abadi yang dibentuk secara dadakan, yakni Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta harus menelan kekalahan telak dua set oleh pasangan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 13-21 dan 8-21 sepeti yang di lansir dari indosport.com

Berikutnya, angka kedua Berkat Abadi didapat dari kemenangan Yip Pui Yin atas Nagata Rei, dengan straight game, 21-16, 21-13.

Barulah di game keempat, kemenangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris atas Uratani Natsumi/Murayama Yumi membawa tim putri Berkat Abadi mengamankan satu tempat di partai puncak Djarum Superliga 2017.

Anggia/Della menyumbang poin ketiga usai menang 21-15 dan 21-15, membuat kedudukan akhir menjadi 3-1 untuk keunggulan Berkat Abadi atas Hokuto Bank.

Hokuto Bank gagal ke babak final.
“Hasil ini diluar dugaan karena bisa ke final, padahaltarget awal kami adalah lolos ke semifinal. Hari ini sebetulnya kami optimis menang 3-0, tetapi kecolongan di ganda pertama. Mungkin kondisi Greysia/Rizki sedang tidak fit, karena lawannya bukan kelas mereka,” ujar H. Rustam, pemilik klub Berkat Abadi seperti dikutip dari rilis indosport.com

“Kami masih menunggu lawan di final, mudah-mudahan kami bisa menang 3-0, karena andalan kami ada di tunggal pertama, ganda pertama dan ganda kedua. Tetapi kami tidak mau mendahului kehendak Tuhan,” tambah Rustam.

Dengan hasil ini, maka partai terakhir tak dimainkan. Linda Wenifanetri dapat menyimpan tenaga untuk partai final besok seandainya ia diturunkan.

Tim Berkat Abadi masih menanti calon lawan mereka di final, antara Mutiara Cardinal Bandung atau Tjakrindo Masters.

Editor : Adhe