KM.Cattalya Expres Resmi Dalam Rute Internasional Pelabuhan Tanjung Silopo Polman

oleh

Polman, SUARALIDIK. COM, – Gubernur Sulawesi Barat Bapak Ir. H. A. Ali Baal Masdar beserta Bupati Polewali Mandar H. A. Ibrahim Masdar, dan didampingi Perwakilan Negeri SABAH  Malaysia, hari ini Rabu, 31/01/2018.

Resmi meluncurkan KM. Cattalya Expres dalam rute Internasional Pelabuhan Tanjung Silopo Polewai Mandar Propinsi Sulawesi Barat Republik Indonesia –  Lahad Datu SABAH Malaysia.

Dalam kata sambutan Encik Jufi, Perwakilan Malaysia “Sangat kagum dengan kondisi alam pelabuhan Tanjung Silopo” ungkapnya yang juga Pengusaha Komoditi.

“Sebagai perwakilan telah menjaminan MoU POLMAN Tanjung Silopo dan Lahad Datu Sabah Malaysia, sangat lancar”,lanjutnya.

Disela-sela sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pimpinan YAPINUS dan juga Pendiri Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (LIDIK PRO NUSANTARA) Bapak Firdaus Gigo Atawuwur, S.Pd.,MM. Sebagai prakarsa kerjasama lahirnya Jalur Pelayaran Transfortasi Laut Rute Internasional ini.

Sementara Gubernur SULBAR dalam sambutannya mengungkapkan “Saya sangat bersyukur ada jalinan kerjasama ini, dan mengharap pengusaha-pengusaha di SULBAR merespon ini”,ucap H. Ali Baal Masdar.

Foto : Tampak Spanduk ucapan Selamat di area kegiatan berlangsung.

“Jalinan ini terbangun hanya waktu kunjungan 1 minggu di SABAH Malaysia, dan sangat bangga pada Bupati POLMAN” lanjutnya.

Sementara Bupati POLMAN H. A. Ibrahim telah membangun bahkan menjalin MOU dengan Pengusaha-pengusaha dari Negeri Jiran  SABAH MALAYSIA “Pertemuan kami di Biru-biru, telah merampungkan beberapa jalinan kerjasama, permintaan Encik Jufi seperti Ekspor Daging sapi, Kopi, Kakao (coklat), dan berbagai Komoditi yang ada, termasuk biji jambu mete yang jarang di SULBAR namung ini bisa didatangkan dari SULSEL sekali pun” urainya.

Dengan peresmian rute ini, Bupati POLMAN berharap dapat memberdayakan BUMD POLMAN yang baru saja terbentuk dan juga sangat berharap Legislatif merespon Positif, sehingga nantinya segala Administrasi segera rampung sebelum beliau memasuki masa cuti dalam rangka menghadapi  PILKADA POLMAN. (Achadoel/kemal red)