KM Lestari Maju Jaya, Kapal Penumpang atau Kapal kargo Barang ?

oleh
Pamatata-Bira
Suasana pelabuhan Pamatata-Bira, Kamis (14/9/17)

SELAYAR,SUARALIDIK.com – Kapal Motor ( KM) Lestari Maju Jaya, kapal yang dipergunakan transportasi laut penyebrangan Bira Pammatata setiap hari dalam pantauan Suara Lidik, Kamis (14/09/2017) dengan melihat kondisi penumpang yang melantai dan bahkan banyak yang berdiri menimbulkan tabda tanya besar jika peruntukan kapal ini untuk penumpang.

Pamatata-Bira
Suasana pelabuhan Pamatata-Bira, Kamis (14/9/17)

Seharusnya pihak perusahaan memperhatikan kenyamanan dan pasilitas harus memenuhi standar kelayakan bagi para penumpang,sebagaimana yang diungkapkan salah seorang penumpang, Amri (28) asal Makassar dirinya baru pertama kali ke kabupaten Kepulauan Selayar melihat kondisi tempat duduk dan sarana yang ada diatas kapal mengatakan bahwa tak sarana dan prasarana KM Lestari Maju Jaya tidak layak dikatakan kapal penumpang dan meminta kepada pihak berwenang meninjau kembali ijin operasional dari KM Lestari Maju Jaya.

Harapan kami selaku penumpang kepada pihak berwenang dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai daerah tujuan wisata agar tetap memperhatikan dan melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana transportasi laut yang ada saat ini agar slogan ‘Ayo Ke Selayar’ betul betul kita bisa nikmati dan rasakan bukan kita dibuat berdiri dan ditumpuk “ ucap Amri.

Senada dengan Amri, Evi Mahasiswa di Poktekes Makassar,memohon kepada pemerintah agar transportasi laut khususnya KM Lestari Maju Jaya agar lebih memperhatikan kelayakan tempat istirahat. (wiss)