KM Mitra Papua Tetap layani Rute Bulukumba- Kendari

oleh
KM Mitra Papua Sandar di Dermaga Leppe Bulukumba- SUARALIDIK.com

SURALIDIK.com,BULUKUMBA– Kapal perintis KM Mitra Papua tetap melayani rute pelayaran dari Bulukumba ke pelabuhan Sikeli Kendari. Hari ini, Minggu (02/10) siang sekitar pukul 12.00 Wita, kapal tersebut sandar di Dermaga Pelabuhan Leppe Bulukumba.

Nakhoda KM Mitra Papua, Gervasius Raja kepada SuaraLidik.com mengatakan, kapal yang berbobot GT 487 ini adalah kapal penumpang dan kargo yang disiapkan untuk melayani daerah tertinggal, terutama daerah yang belum terjangkau kapal penumpang.

Aktifitas di Dermaga Leppe Bulukumba, Minggu (02/10) -DARWIS/SUARALIDIK.com
Aktifitas di Dermaga Leppe Bulukumba, Minggu (02/10) -DARWIS/SUARALIDIK.com

Pelayaran Kapal Motor Mitra Papua mendapat subsidi dari pemeritah, untuk membantu masyarakat para penumpang yang akan menuju ke Kabaena, Kendari, kami berharap agar pemerintah dapat terus membantu sarana pengadaan kapal perintis agar transfortasi laut bisa berjalan lancar ” harap Gervasius Raja.

Kapal Perintis ini bersandar setiap 12 hari sekali di Pelabuhan Leppe Bulukumba dan tentu saja dapat menambah sumber penghasilan para buruh pelabuhan.

Semoga dengan sandarnya kapal-kapal perintis ini, pak, dapat berjalan lancar agar kami bisa menghidupi keluarga ” ujar Arman, warga Leppe yang merupakan buruh pelabuhan kepada SuaraLidik.com

REPORTER ; darwis/andi awal

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com