KM Tifelink Gantikan KM Mitra Papua Untuk Rute Dari Pelabuhan Leppe, Bulukumba

oleh
Kapal Motor Tafelink

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Jalur transportasi laut yang saat ini dilayani oleh kapal perintis antara pelabuhan Leppe, Sikeli, Telaga, Bau Bau, Batu Atas, Binongko, Tomua, Lasasimu, Ereke, Lagara, dan Kendari merupakan rute yang dilalui kapal perintis Kapal Motor Tifelink yang saat ini mengantikan Kapal Motor Mitra Papua lantaran naik dock.

Kapal Motor Tafelink

Pantauan Suaralidik.com dipelabuhan Leppe, Bulukumba, Minggu (17/09/17) saat Kapal Motor Tifelink melakukan bongkar muat barang dan penumpang.

Kapal tersebut dinachodai oleh Haris Puanana, sandar dipelabuhan leppe pukul 06.00 Wita, pagi dan renacana bertolak malam ini pukul 19.00 Wita dari pelabuhan leppe menujuh Kendari.

Kehadiran kapal ini dalam melayani para penumpang juga menjadi sumber pendapatan bagi para buruh pelabuhan, seperti yang disampaikan Ambo bahwa kehadiran kapal perintis ini seperti Kapal Mitra Papua, Kapal Sabuk Nusantara 50 dan Kapal Tafelink sangat membantu bagi para buruh bisa berpenghasilan lebih.

Sementara Haris, sang Nahkoda KM Tafelink berharap agar kerja sama bagi buruh dan para petugas pelabuhan dapat memantu melancarkan proses pelayaran.

“Kami harap bagi para penumpang yang hendak kekendari dan pulau pulau yang dilalui tidak usah ragu hubungi kami di nomor 082195056162 untuk mengetahui jadwal keberangkatan dan tibanya kami tutur haris,” kata haris. (wis)