Advertizing

banner 728x250

KMP Kormomolin Dikabarkan Terlambat Berangkat, Ini Penjelasan Petugas Syahbandar Bira

  • Bagikan
Penjelasan Petugas Syahbandar Bira Terkait Keterlambatan Keberangkatan Kapal Tujuan Selayar
Petugas Syahbandar Bira Regu II, Herman

Bulukumba, Suaralidik.com – Syahbandar Pelabuhan Bira membantah terkait dengan pemberitaan tentang keterlambatan keberangkatan KMP Kormomolin Lintas Bira Pamatata /Selayar. pada Jum’at (16/04/21).

Pasalnya Jadwal keberangkatan KMP Kormomolin sesuai dengan jadwal resmi yang sudah ditetapkan oleh kepala UPT Pelabuhan Bira yakni bertolak pada pukul 14.00-wita, sementara informasi yang beredar bahwa jadwal pemberangkatan KMP Kormomolin untuk trip ke-2 adalah pada pukul 12.00-wita.

banner 728x250
Jadwal-Keberangkatan
Jadwal Keberangkatan Kapal Lintas Bira-Pamatata/Selayar April 2021

Hal ini dijelaslkan dan ditegaskan kembali oleh petugas syahbandar bira regu II, Herman.

“Saya heran, kok dipemberitaan jadwal keberangkatan justru pada pukul 12.00-wita padahal dijadwal resmi keberangkatan pada pukul 14.00-wita, anehnya lagi, kesalahan kok malah dilimpahkan kepada petugas Syahbandar Bira, olehnya saya harus menjelaskan agar ini tidak terjadi kesalahpahaman.” kata Herman

Lebih jauh dijelaskannya, “fakta di lapangan yang sesungguhnya terjadi bahwasanya kapal melakukan kegiatan pemuatan pada pukul 13.20-wita dan petugas clearance PT. ASDP Bira datang ke kantor Syahbandar mengajukan permohonan penerbitan Surat Persetujuan Berlayar (SPB) pada pukul 14.20-wita sehingga kami segera menindaklanjuti permohonan tersebut dengan menerbitkan Surat Persetujuan Berlayar untuk KMP Kormomolin tepatnya pada pukul 14.30-wita dokumen sudah clear jadi ada selisih waktu selama 10 menit,” tambah Herman.

Informasi lain yang dihimpun, ada indikasi upaya oknum ingin melakukan perubahan jadwal keberangkatan kapal KMP Kormomolin tanpa ada laporan kepada pihak Syahbandar Bira. (***BCHT)

Baca Juga : Syahbandar Bira : Tidak Ada Keterlambatan Penerbitan Surat Persetujuan Berlayar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *