KNPI memprotes, PLN menjawab, apaya jawabannya?????

oleh

IMG_20160530_130805_editBulukumba –Lidik Sulsel–,Terkait dengan Unjuk rasa yang dilakukan oleh Organisasi masyarakat, mahasiswa dan Pemuda yang berhimpun dalam naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia kabupaten bulukumba terhadap Kinerja dan kebijakan PLN cabang Bulukumba, pihak PNL cabang Bulukumba memberikan pernyataannya Senin,30/05/2016.

Saat di konfirmasi langsung di ruang kerjanya, Muhtar, selaku asisten manajer pelayanan PLN cabang Bulukumba menjelaskan yang di dampingi oleh asisten menejer yang lain, -“Terkait tuntutan Teman-teman KNPI, masalah pemangkasan pohon di kota ini, adalah merupakan upaya pencegahan terjadinya gangguan listrik, sehingga aktifitas masyarakat dapat terganggu, apalagi kalo memasuki bulan Ramadhan, dan aturan pemangkasan itu ada diatur secara pasti, namun yang dipangkas itu adalah pohon yang mendekati kabel yang tidak terisolasi, dan itu kami selalu berkoordinasi dengan pihak┬áPemerintah Daerah (PEMDA), melalui persuratan kepada dinas terkait, namun saat pemerintah memprogramkan penghijauan (Goo Green) itu itu tidak berkoordinasi ke pihak PLN, sehingga ini terjadi”. Muhtar, Cetusnya.

Kondisi Pohon penghijauan di k Bulukumba yang dipangkas oleh pihak PLN
Kondisi Pohon penghijauan di k Bulukumba yang dipangkas oleh pihak PLN

 

“Mengenai harga KWH itu ada aturannya secara Nasional, persoalan kongkalikong itu tidak terjadi, namun memang di masyarakat banyak calo, yang kadang memanfaatkan situasi, atau memang bukan calo lagi, ada oknum yang ngaku-ngaku sebagai orang PLN”, Muhtar, Tambahnya.
“Teman-teman yang melakukan demo itu harus punya data pasti, jika tidak itu dapat berbahaya, yaitu merusak citra PLN, dan itu fitnah”.- Muhtar, Tutupnya.
Pada saat aksi demonstrasi, beberapa orator yang menyampaikan akan adanya program pengadaan Genset Listrik di Kabupaten Bulukumba yang anggarannya sampai puluhan Miliar yang sampai saat ini tidak beroperasi,- sayangnya tak satupun orator yang menyampaikan secara detail akan informasi itu.

Pihak PLN juga tidak menjelaskan masalah Genset tersebut secara detail.
Yang hanya dalilnya adalah, bahwa semua proyek yang ada di PLN itu di pihak ketigakan dan ada rekanannya/kontraktornya, kalaupun terbukti ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak rekanan, maka Pihak PLN akan membleklis perusaan milik rekanan tersebut.

AL#