Pemuda KNPI Tidak di Rekeng

oleh

SuaraLidik.com–Bulukumba, di hari peringatan Sumpah Pemuda,(Jumat/28/Okt/2016), terlihat puluhan pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bulukumba bertebaran di sekitar lapangan Pemuda Bulukumba ikut upacara hari sumpah pemuda di trotoar jalan.

 

Wakil Sekretaris Komisi 10 Bidang perindustriaan dan teknologi tepat guna, Ferdi Ansar Mengatakan, “Kami pengurus KNPI tidak seharusnya jadi undangan pada kegiatan ini, apalagi berbaris di lapangan bersama anak Sekolah Dasar, karena kami sadar bahwa kami perwakilan pemuda yang seharusnya dihargai”, Ferdi yang juga merupakan Kader utusan Pemuda Ansor di kepengurusan KNPI Bulukumba, Jelasnya.

 

Arman selaku pengurus komisi narkoba dan kesehatan di KNPI Bulukumba, Arman menjelaskan, “Pemerintah atau panitia pelaksana mestinya memperhatikan pemuda dan tidak melupakan sejarah, karena kegiatan ini adalah hari penyumpahan pemuda, dan kami selaku kader KNPI di Bulukumba, harusnya di perhatikan, bukan kemudian menjadi tamu di kegiatan yang seharusnya kami kami yang laksanakan”, Arman, cetusnya.

 

Sappewali menjelaskan, “Dari Hal ini, kami sebagai pemuda KNPI merasa tidak dihargai, dan kami kecewa pada panitia pelaksana, tidak ada tempat yang jelas bagi kami di lapangan, padahal kami ini undangan di acara kami yang seharusnya ini kegiatannya KNPI, sangat menyayangkan ketika elit pemuda saja tidak Direkenng, apatah lagi pemuda-pemuda yang ada di pedesaan”, Sappewali yang juga merupakan kader PMII yang tergabung dalam KNPI Bulukumba.

Pengurus KNPI Bulukumba, hari sumpah pemuda Jum'at/28/Okt/2016
Pengurus KNPI Bulukumba, hari sumpah pemuda Jum’at/28/Okt/2016

“Hari ini, para roh pejuang-pejuang pemuda menangis menyaksikan kondisi ini, karena pemuda hari ini tidak lagi berdiri untuk diberi ruang pada barisan terdepan sebagai pionir bangsa”. Sappewali, Tambahnya.