Kodim 1411 Beri Pendidikan dan Latihan Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1411, Bulukumba menggelar latihan sekaligus pendidikan kedisiplinan bagi ratusan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Senin (11/9/17).

Ditandai dengan upacara penerimaan, berlangsung di halaman Makodim 1411 dengan penyematan tanda peserta pendidikan langsung oleh Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali.

Dalam sambutannya, Bupati A.M Sukri megucapkan rasa terima kasinya kepada Dandim 1411 dan jajarannya atas kesiapaanya dalam melaksanakan pendidikan dan latihan Satpol PP dan Damkar Bulukumba.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba saya mengucapkan selamat mengikuti pelatihan kedisiplinan dan saya harapkan nanti saudara bisa mengikuti diklat ini dengan tertib dari awal sampai akhir,” katanya.

Selain itu, Bupati yang juga merupakan purnawirawan TNI itu juga mengatakan, diklat bagi Satpol PP dan Damkar sangat penting dilakukan guna meningkatkan skill dan kemampun para personil dalam menjalankan tugas.

“Kami memandang penting penyelenggaraan diklat karena kami ingin setiap pegawai memiliki kinerja yang meningkat dibanding sebelumnya dan kami akan mengevaluasi kinerja Anda setelah mengikuti diklat ini,” terangnya.

Adapun pesertan Pendidikan dan latihan kedisiplinan Satpol PP dan Damkar Bulukumba diikuti sebanyak 200 orang dan 33 orang pendukung termasuk pelatih serta16 orang dari pers Kodim 1411. Waktu pelaksanaan latihan selama 10 hari dari 11 hingga 21 september 2017 di wilayah Kodim 1411 Bulukumba. (Rgl/ Ar)