Kodim 1411 Bulukumba Gelar Baksos HUT RI ke-72

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1411 Kabupaten Bulukumba, menggelar bakti sosial, sunatan massal. Sabtu (12/8/17).

Menurut Komandan Kodim 1411, Letkol Arm Sutikno mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-72, bekerja sama dengan keluarga Katolik Mahasiswa Kedokteran (KKNK) Universitas Hasanuddin dan Pemerintah Daerah.

“Kegiatan Serbuan Teritorial dan Bakti Sosial yang dilaksanakan antara lain, Sunnatan massal dihadiri 100 orang, Donor Darah dihadiri100 orang, Pemeriksaan gigi dihadiri 50 orang, Pengobatan umum dihadiri 200 orang, Pembagian Sembako diahadiri 100 orang, Penyuluhan Kesehatan gigi dihadiri100 orang, dan Pelayanan KB Kesehatan dihadiri 100 orang,” katanya usai pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, dalam Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, yang diwakili Kadis Kesehatan yg intinya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bulukumba sangat merespon kegiatan ini, Hal ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memberikan pelayanan nyata kepada masyarakat sebagai pelayanan kesehatan dasar untuk perbaikan taraf hidup masyarakat.

“Kegiatan ini sangat di butuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat tentu hal ini sangat di harapkan, seiring sejalan dengan tema yg di angkat oleh panitia ‘Bersatu dalam langkah nyata melayani dalam semangat mengabdi dalam kasih’ sehingga kegiatan seperti ini harus dipertahankan,” sebut Kadis kesehatan Bulukumba, dr, Abd Gaffar.

Selain melakukan baksos, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian beberapa doorprise untuk peserta dengan hadiah menarik.