Kodim 1415 Selayar Gelar Kejuaran Sepak Takraw Dandim Cup

oleh
Pembukaan kejuaraan Sepak Takraw, Dandim Cup Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Jumat (22/9/17).

SELAYAR, Suaralidik.com – Kemeriahan detik-detik peringatan Hari TNI-AD tahun 2017 mulai menggema di daratan Kabupaten Selayar, Sulawesi-Selatan.

Pembukaan kejuaraan Sepak Takraw, Dandim Cup Kodim 1415 Kepulauan Selayar. Jumat (22/9/17).

Di ibukota kabupaten kepulauan ini, sejumlah rangkaian kegiatan dihelat jajaran anggota TNI-AD Kodim 1415 Kepulauan Selayar dalam menumbuhkan kedekatan TNI dengan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dengan melibatkan peserta dari 28 desa se kabupaten Selayar yang dihelat pada Jumat (22/9/17).

Kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dibuka secara resmi melalui rangkaian upacara semi militer, dipimpin langsung oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono.

Mengawali rangkaian, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono mengungkapkan agar event kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup dapat betul-betul dijadikan sebagai wahana untuk mempererat jalinan tali persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui event kejuaraan tersebut pula, Yuwono berharap akan lahir cikal-bakal pemain sepak takraw berbakat yang kedepan akan mampu mengangkat citra dan sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar di mata dunia International.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol ARM Yuwono juga berkenan meresmikan dan sekaligus mencanangkan Kodim 1415 Kepulauan Selayar, sebagai rumah serta arena bermain untuk rakyat.

Usai melakukan pencanangan, Yuwono menitipkan secercah harapan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk tidak sungkan-sungkan bermain ke kompleks Kodim.

“Selagi arah dan tujuan kegiatannya bertujuan untuk kebaikan, maka sepanjang itu pula, jajaran anggota TNI-AD Kodim 1415 Kepulauan Selayar akan senantiasa terbuka dan membuka diri untuk masyaraka”, terang Letkol ARM Yuwono.

Turut hadir dalam pembukaan kejuaraan Sepak Takraw Dandim Cup, kepala bidang Pembudidayaan Olahraga, Abd. Wahab, jajaran perwira anggota Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dan Ketua Persit Chandra Kirana, Novi Yuwono bersama segenap jajaran, tim officer BRI Cabang Kepulauan Selayar, para wasit, dan ratusan calon peserta yang akan berlaga memperebutkan piala Dandim Cup. (Fadly Syarif/ Ar)