Komisi III DPRD Bolmut Perjuangkan Dana Stimulan Perumahan Swadaya

oleh
Ketua Komisi III DPRD, Syaiful Ambarak menerim Cindera mata dari Dirjen PUPR

Bolmut. Suaralidik.Com— Ketua Komisi III, Syaiful Ambarak bersama Plt. Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH, Sekkab Bolmut, DR. Asripan Nani, M.Si, melobi dana stimulan perumahan swadaya da rumah khusus nelayan di Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat.

Ketua Komisi III DPRD, Syaiful Ambarak menerim Cindera mata dari Dirjen PUPR

Menurut penjelasan Syaiful Ambarak, melihat kekompakan sesama penyelenggara pemerintahan, Dirjen Penyediaan Perumahan kementerian PUPR Bapak Khalawi Abdul Hamid meenjadi terharu.

“Atas sinergitas sesama penyelenggara negara. Kita mendapat perhatian yang baik. Pihak Dirjen PUPR menyatakan siap membantu,”tutur Syaiful.

Menurut Khalawi yang didampingi Direktur Rumah Umum dan Komersil, Dadang Rukmana, program BSPS dan rumah khusus nelayan ini tidak akan berjalan dengan baik jika pemerintah daerah tidak fokus untuk melaksanakannya. Padahal rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi dan menjadi aset masyarakat.

“Sebagai bentuk dukungan untuk membantu masyarakat bolmut dalam program perumahan kami akan menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dan rumah khus nelayan ”ujar Khalawi.

Atas arahan Menteri PUPR, kedepan penyaluran BSPS akan dilaksanakan secara terfokus sehingga daerah yang mendapat bantuan benar-benar tuntas dari rumah tidak layak huni. Jika memang Pemda benar-benar fokus pada pengentasan rumah tidak layak huni, tidak tertutup kemungkinan Presiden bisa datang ke daerah tersebut dan mencanangkan bahwa daerah tersebut terbebas dari rumah tidak layak huni.(abrm)