Komite Pemberdayaan Desa Bangun Negeri Terbentuk Di Bulukumba

oleh
Para pengurus Komite Pemberdayaan Desa Bangun Negeri (KPD-BN) Bulukumba saat mengadakan rapat konsolidasi di Bulukumba,Minggu (25/9) - ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com, BULUKUMBA– Pengurus Komite Pemberdayaan Desa (KPD) Bangun Negeri terbentuk di Bulukumba, Minggu (25/9/2016) siang. Bertempat di salah satu warkop di Jalan Ir.Soekarno Bulukumba, sekitar 10 orang pengurus inti KPD Bangun Negeri Bulukumba mengadakan Rapat Konsolidasi pertama.

Komite Pemberdayaan Desa (KPD) Bangun Negeri untuk di Propinsi Sulawesi Selatan telah terbentuk di 23 Kabupaten/Kota termasuk di Bulukumba.

Ketua KPD Bangun Negeri Bulukumba, Muhammad Darwis,SH mengatakan masyarakat perlu tahu bahwa KPD Bangun Negeri melaksanakan komitmen untuk pendampingan dana “anggaran” desa.

Maksud di dirikannya KPD dan kini dibentuk di Bulukumba adalah sebagai media/sarana/wadah informasi, komunikasi dan sharing dalam membahas berbagai hal yang berkaitan dengan dengan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, bersama Bangun Negeri menuju Indonesia yang lebih baik” ujar Darwis yang juga Ketua APDESI Bulukumba tersebut.

Tujuan KPD Bangun Negeri adalah untuk terciptanya pemahaman tentang makna dan hakekat Desa secara utuh,melalui Penguatan Kinerja dan Pendampingan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, melalui kegiatan bidang pembangunan Idiil Sosial Budaya,Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata serta bidang lain terkait agar lebih mencintai dan berpartisipasi aktif untuk menjadikan ” Desa Bangun Negeri” guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan NKRI.

Para pengurus Komite Pemberdayaan Desa Bangun Negeri (KPD-BN) Bulukumba saat mengadakan rapat konsolidasi di Bulukumba,Minggu (25/9) - ANDI AWAL/SUARALIDIK.com
Para pengurus Komite Pemberdayaan Desa Bangun Negeri (KPD-BN) Bulukumba saat mengadakan rapat konsolidasi di Bulukumba,Minggu (25/9) – ANDI AWAL/SUARALIDIK.com

Adapun susunan kepengurusan Komite Pemberdayaan Desa Bangun Negeri Bulukumba yakni :

KETUA : Muhammad Darwis,SH
Wakil Ketua : Agusriadi Maula

Sekretaris : Arifuddin,SE

Bendahara : Kaswanti

Devisi-Devisi

Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Kaspul,SS
Direktur Sumber Daya Manusia : Irfan ,SPd
Direktur Hukum,HAM dan Kemanusiaan : Muh.Rum,SH
Direktur Pemberdayaan Masyarakat : Irham Basman,SS
Direktur Pengembangan UKM : Muh.Risman
Direktur Pengembangan Agrobisnis : Abdul Rauf
Direktur Humas dan Dokumentasi : Andi Awal Tjoheng,CH.,CHt
Direktur Perlengkapan dan Umum : Adi Rahmatullah
Direktur Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Murni Syarief
Direktur Pengembangan dan Pembinaan Pariwisata : Andi Wardaniah

Kadiv Pemukiman Layak : Ikhsar
Kadiv Kelautan dan Maritim : A.Harianto,SSos
Kadiv Ekonomi Kreatif : Jawasan ,SPd
Kadiv Csr : Muh Asrianto

 

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com