,

Komite SMAN 1 Pagar Dewa Kangkangi Permendikbud No 75 Tahun 2016, Lidik Pro Angkat Bicara

oleh
Photo : Posisi Ketua Komite SMAN 1 Pagar Dewa, Isgiyono yang juga tercatat sebagai PNS/Kepsek SDN.

LAMPUNG, Suaralidik.Com  – Terkait  dijabatnya ketua komite SMAN 1 Pagat Dewa oleh seorang PNS bahkan Kepsek SD membuat Lembaga swadaya masyarakat lembaga mendidik pro rakyat nusantara DPP (Lidik Pro)  Lampung angkat suara.

Pasalnya, posisi  Ketua Komite yang dijabat oleh seorang PNS jelas-jelas mengangkangi Permendikbud 75 tahun 2016.  Menurut  Edy  Doy, Ketua Komite Sekolah tidak boleh dijabat oleh ASN/PNS.

“Kalau petunjuknya sudah jelas. Dan itu tetap dipertahankan saya akan terjun langsung menindaklanjuti ke pihak yang terkait,”sembur Edy.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sudah jelas permendikbud 75 tahun 2016 larangan untuk menjadi ketua komite  dari PNS.  Ketua komite hanya bisa diambil dari tokoh masyarakat dan orang tua wali murid.

“Apa lagi sampai 2 periode pasti ada dugaan miring,”sindir Edy.

Sementara itu Ketua komite Isgiyono yang dimintai tanggapan via whatsup mengatakan bahwa dia menjadi ketua komite bukan tunjukan kepala sekolah. Itu pilihan orang tua murid.

“saya memang sudah lama mau mengundurkan diri,”Kelit Isgiyono.

Ada pribahasa ananda yang ditiyup adalah pohon yang tinggi lagian saya juga belum klarifikasi ketua komite

Sayangnya,  kepala SMA N 1 Pagar Dewa, Ahmad Sambudi yang dikonfirmasi hanya bungkam saja. Dia tak berkomentar terkait posisi ketua komitebdari PNS. (***EDI)