banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Komite SMPN 40 Makassar Gelar Lepas Sambut Siswa-Siswi TA 2021/2022

Komite UPT SPF SMPN 40 Makassar, Melaksanakan Lepas Sambut Siswa-Siswi Tahun Ajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di Halaman Sekolah, Jalan Aroepala, Kota Makassar, Sabtu 25 Juni 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Komite SMPN 40 Makassar menggelar “Lepas Sambut” siswa-siswi UPT SPF SMPN 40 Makassar Tahun Ajaran 2021-2022, yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jalan Aroepala, Kota Makassar, Sabtu pagi (25/06/2022).

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa susunan acara, diantaranya pembukaan oleh MC yang dibawakan oleh Dg. Romo, Tari Paddupa, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penyerahan Cendramata, Paduan Suara, Baca Puisi dan terakhir Pembacaan Doa.

Turut hadir dalam kegiatan lepas sambut pada hari ini, yaitu Lurah Minasa Upa, Ibrahim, Babinsa, Rustan, Binmas, Andi Firman, Ketua Komite SMPN 40 Makassar, Muhammad Samsir, Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili oleh Pengawas Disdik Kota Makassar, Hasmawati, Dewan Sekolah serta orang tua dan para siswa.

Ketua Komite SMPN 40 Makassar, Muhammad Samsir, SE, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lepas sambut pada hari ini merupakan inisiatif dari Pengurus Komite SMPN 40 Makassar, yang mana sebelumnya kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan kita masih terbatas. Akan tetapi dengan adanya kelonggaran ini, kita sudah bisa melaksanakan diluar ruangan.

“Jadi kami dari Komite berinisiatif bagaimana agar lepas sambut untuk anak-anak kita ini setelah pandemi bisa terlaksana,” ujar Muhammad Samsir dihadapan peserta lepas sambut.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana atas partisipasi dan kontribusi dari orang tua siswa,” jelasnya.

Lanjut Samsir menambahkan, kegiatan lepas sambut pada hari ini pihak komite cuman mempersiapkan selama 10 hari. “Jadi selama 10 hari bergerak siang dan malam teman-teman dari pengurus komite mempersiapkan acara ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Komite SMPN 40 Makassar beserta jajarannya sehingga acara lepas sambut pada hari ini bisa berlangsung.

“Saya selaku kepala sekolah memberi apresiasi yang sangat besar kepada Pengurus Komite yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” ujar H. Ahmad Lamo.

Selain itu, Ahmad Lamo menjelaskan bahwa, pada tahun ini jumlah siswa kami yang tamat sebanyak 282 siswa. Dan tentunya anak-anak kami yang tamat ini akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi yakni SMA dan SMK.

“Tentunya harapan kami kepada anak-anak kami dimana pun akan melanjutkan pendidikannya agar bisa diterima dan berprestasi, serta selalu menjadi pribadi yang baik dan menjaga nama baik orang tua serta almamater SMPN 40 Makassar,” jelasnya.

Sedangkan ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, yang diwakili oleh Pengawas Disdik Kota Makassar, Hasmawati, S.Pd, M.Pd mengatakan meskipun anak-anak kita pada tahun ini tidak cukup 3 tahun kita didik secara tatap muka, alhamdulillah kita bisa membantu mereka dalam menyelesaikan pendidikannya di sekolah.

“Jadi separuh belajar dari rumah dan nanti 3 bulan terakhir ini mereka tatap muka full di sekolah, tetapi itu tidak mengurangi makna pembelajarannya itu sendiri,” jelas Hasmawati.

“Selaku pengawas, tentunya saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan orang tua siswa dalam kegiatan ini. Sekali lagi ini membuktikan bahwa orang tua siswa ini yang tergabung dalam komite sekolah sangat aktif berkontribusi terhadap kegiatan-kegiatan pengembangan sekolah, dan khususnya kegiatan lepas sambut hari ini,” tutupnya.