Komitmen dan Siap Audit, Bupati Bolmong Serahkan LKPD Ke BPK

oleh
LKPD Bolmong
Dok : Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dikantor BPK perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Manado, Senin (02/03)

BOLMONG,suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, dikantor BPK perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Manado, Senin (02/03).

Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Tangga M Purba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyerahkan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017. Selanjutnya, BPK RI Perwakilan Sulut akan melaksanakan audit dalam kurun waktu 40 hari.

“Laporan keuangan ini akan kami audit selama 40 hari. Pada bulan Mei, hasil audit akan kami serahkan kepada lembaga legislatif untuk dijadikan pertimbangan dalam penilaian laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah. Lebih dari itu, hasil audit juga dapat dijadikan bahan evaluasi oleh lembaga eksekutif,” ujar Tangga dikutip Humas Pemprov Sulut.

Purba juga menyinggung pemberian opini dalam proses audit sebagai penilaian terhadap tingkat kewajaran laporan keuangan yang disampaikan oleh entitas yang menjadi objek pemeriksaan BPK.

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan jajaran Pemrov Sulut, Bupati dan Wali Kota se-Sulut serta pimpinan perangkat daerah terkait.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kab Bolmong Rio lombone yang mendampingi Bupati pada Kegiatan penyerahan laporan keuangan 2017 unaudited itu mengatakan, “oleh seluruh kepala daerah se sulawesi utara, Sesuai ketentuan 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir pemerintah daerah harus segera memasukan LKPD, untuk tahun ini menurut kepala perwakilan BPK semua daerah tepat waktu termasuk bolmong dan Kita tetap Optimis bisa meraih predikat WTP”, ujar Rio

“Untuk itu Tentunya diharapkan kiranya seluruh OPD tetap konsisten dan semangat untuk menghadapi pemeriksaan terperinci selama 40 hari yg akan di mulai tanggal 9 april 2018. Kerjasama yg sudah terjalin baik selama ini dalam pemeriksaan dokumen dan fisik dilapangan insyaAllah bisa memberikan hasil terbaik dalam perbaikan opini pengelolaan keuangan, karena bolmong hebat adalah bolmong yang harus berubah lebih baik dalam mengelola uang negara. Tandasnya. (***is)