banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Komitmen Tuntaskan Isu Abrasi di Takalar, Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Rp 15 Miliar

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Menyerahkan Bantuan Keuangan Senilai Rp. 15 Miliar, Saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Takalar, Dalam Rangka Hari Jadi ke 62 Tahun Kabupaten Takalar, Kamis (10/02/2022).

Takalar, SuaraLidik.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan senilai Rp.15 Miliar kepada Kabupaten Takalar.

Penyerahan itu diserahkan oleh Andi Sudirman kepada Bupati Takalar, Syamsari Kitta pada Rapat Paripurna DPRD Takalar, dalam rangka hari jadi Kabupaten Takalar ke 62 Tahun, Kamis (10/02/2022).

Bantuan keuangan tersebut difokuskan untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di wilayah Galesong, serta untuk pencegahan stunting dan gizi buruk.

“Tahun 2022 ini, kita beri Rp. 15 Miliar untuk pembangunan tanggul penahan abrasi di sepanjang pesisir terdampak abrasi di Takalar,” ujar Andi Sudirman.

Pembangunan tanggul penahan abrasi ini menjadi fokusnya. Apalagi dirinya pernah berkunjung ke salah satu lokasi yang terdampak abrasi di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar pada Desember 2021 lalu.

“Komitmen kami selesaikan isu abrasi di pesisir. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat, kita tidak ingin saat hujan, atau ombak besar, rumah warga dan lainnya tergerus,” katanya.

Ia berharap, permasalahan pesisir mengenai abrasi bisa diselesaikan tahun ini. “Olehnya itu dibutuhkan dukungan seluruh pihak, termasuk dari Forkopimda dan masyarakat untuk mendukung kelancaran pembuatan tanggul penahan abrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Plt Gubernur terhadap Kabupaten yang dijuluki Butta Panrannuangku.

“Kita sangat apresiasi atas kepedulian Plt Gubernur Sulsel yang pernah mengunjungi langsung lokasi bencana di Kabupaten Takalar. Dan yang tidak kalah penting tidak hanya mendatangi, tetapi Insya Allah memberikan bantuan keuangan untuk pembangunan tanggul penahan abrasi pemecah ombak dan pembangunan fasilitas lain,” pungkasnya.(*)