PemprovSulsel Pemkab bantaeng
Religi  

Kompleks SD Rappokalling Rayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kompleks SD Rappokalling Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiulawal, 1444 Hijriah, Sabtu 22 Oktober 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad 12 Rabiulawal, 1441 Hijriah, Kompleks SD Rappokalling melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (22/10/2022).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad hari ini, dihadiri oleh Kepala UPT SPF SDN 67 Rappokalling, Kepala UPT SPF SDN Rappokalling 67/1, Kepala UPT SPF SDI Rappokalling I, Kepala UPT SPF SDI Rappokalling II, Kapolsek Tallo, Bhabinkamtibmas, Lurah Rappokalling, Imam Kelurahan Rappokalling, Kepala Puskesmas Rappokalling, beserta guru dan siswa-siswi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1, Baharuddin, S.Pd mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan yang kami laksanakan.

Selain itu, peringatan yang kami laksanakan ini tidak lain untuk bagaimana kita senantiasa harus meneladani dan mencontoh ajaran Nabi Muhammad SAW untuk kita terapkan dalam sehari-hari.

Lanjut Baharuddin menjelaskan, dalam memperingati Maulid Nabi pada hari ini, para siswa menampilkan berbagai kegiatan, seperti salah satunya yakni shalawat.

“Harapan kami dengan Maulid Nabi ini, anak-anak kami dan kita semua senantiasa mengingat syafaat dan perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan ajaran Islam di seluruh penjuru dunia khususnya di Indonesia,” katanya.