Komunitas Bakara Dirikan Posko Banjir di Pallangga Gowa

oleh -
Foto : Suasana komunitas Bakara di Posko Banjir nampak memberikan bantuan ke warga yang mengungsi akibat banjir bandang di Pallangga, Gowa

GOWA, Suaralidik.Com – Komunitas Bakara pimpinan Natsir MR Dg. Siala membuka posko di kediamannya untuk korban banjir yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir semua mengungsi di posko Komonitas Bakara.

Sebagaimana diketahui, Selasa (22/1/2019) tiba-tiba banjir menyerang  rumah warga setinggi 1,5 m. Kondisi itu membuat warga panik.

Natsir yang pernah menjadi kepala dusun di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, lalu menjadikan rumahnya sebagai posko pengungsian bagi korban banjir.

Dengan gerak cepat Natsir membentuk tim untuk membantu korban banjir, menyiapkan dapur umum dan penampungan barang-barang yang masih sempat di selamatkan.

Dia juga membuka semua ruangan rumahnya untuk di tempati mengungsi para korban banjir yang dia antaranya ada beberapa balita dan lansia.

“Rumah saya ini akan saya buka selama dampak banjir bagi warga sudah tidak ada lagi, sebagai upaya untuk meringankan beban warga korban banjir,”tegas Natsir yang juga pernah jadi dosen di salah satu universitas di Kota Makassar.

Lebih lanjut Natsir mengatakan merasa prihatin atas musibah yang terjadi. “Kami akan berbuat dengan maksimal untuk memberi bantuan kepada masyarakat karena kita sesama manusia lahir untuk memberikan manfaat kepada sesama,” ujar Natsir, Rabu (23/01/2019).

Natsir MR Dg Siala, SE sebagai ketua Komonitas Bakara, mengharapkan, Pengurus dan anggota Komonitas Bakara lainnya juga dapat cepat tanggap dan peduli dengan keadaan lingkungan dan masyarakat sekitar. Sehingga dengan begitu membuktikan kalau Komonitas Bakara membantu dan bisa diterima di kalangan masyarakat sebagai Komonitas gerakan sosial.

“Kami berharap Pengurus dan anggota Komonitas Bakara lainnya juga cepat tanggap untuk membantu masyarakat dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Kami akan berupaya untuk cepat tanggap terhadap masalah yang terjadi di kalangan masyarakat,” tutup Natsir yang ditahun politik 2019 ini maju sebagai Caleg Partai Demokrat Dapil 7 (Kec. Palangga dan Kec Barombong) Nomor Urut 7. (***abr)