Komunitas HAM Bulukumba Gandeng Balai Peningkatan Produktivitas Kendari Gelar Pelatihan Produktif Paket XIII-XIV

oleh
Pelatihan Produktivitas Wirausahawan-owirausahawan di Bulukumba yang diselenggarakan oleh komunitas HAM bekerjasama dengan Balai Peningkatan Produktivitas Kendari di Ballroom Hotel Arini 2 Bulukumba. /AATJ_SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Penyelenggaraan Pelatihan Kewirausahaan Produktif bagi Wirausaha baru di Kabupaten Bulukumba yang digelar atas kerjasama komunitas Hak Asasi Manusia (HAM) Bulukumba dan Balai Peningkatan Produktivitas Kendari merupakan salah satu program prioritas Nasional dalam RPJMN tahun 2015-2019 dimana seluruh rangkaian pelaksanaannya menjadi tanggung jawab Balai Peningkatan Produktivitas Kendari.

Pelatihan Kewirausahaan Produktif Bagi Wira Usaha Baru di Kabupaten Bulukumba ini dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 13 Agustus 2016 bertempat di Ballroom Hotel Arini 2 Bulukumba dan dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Bulukumba, Drs.HA.Mahrus Andis mewakili Bupati Bulukumba.

Menurut Ketua Komunitas HAM Bulukumba, H. Andi Muttamar Mattotorang, maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk mendorong peserta agar lebih mengenal potensi diri pribadi dalam membentuk jiwa kewirausahaan serta membentuk wirausahawan-wirausahawan baru yang mampu membuat penetapan tujuan ke depan.

” Jumlah peserta sebanyak 90 orang di 10 Kecamatan yang ada di Bulukumba dimana kita bagi dalam 2 kelompok, Kelompok peningkatan produktivitas tenaga kerja sebanyak 50 peserta dan kelompok kewirausahaan produktif sebanyak 40 peserta” ujar Andi Muttamar.

Setelah 5 hari mengikuti kegiatan pelatihan,para peserta akan diberikan sertifikat serta kontribusi atas kehadirannya, pelatihan tersebut akan mulai dilaksanakan pukul 08.00 sampai pukul 16.00 Wita.

(aatj/SuaraLidik)