Kondisi Jalan Di Dusun Kareppekang Desa Bukit Tinggi Rindu Sentuhan Pemerintah, Warga Berharap Ada Perbaikan

oleh
Jalan Rusak
Fhoto : Kondisi jalan tampak rusak parah yang terletak di Dusun Kareppekang, Desa Bukit Tinggi, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba. Sabtu (20/05/2017).

Bulukumba, Suara Lidik – Kondisi jalan yang terletak di Dusun Kareppekang, Desa Bukit Tinggi, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba sangat memperihatinkan. Kondisi ini banyak dikeluhkan warga sekitar karena kondisinya banyak yang berlubang.

Jalan Rusak
Fhoto : Kondisi jalan tampak rusak parah yang terletak di Dusun Kareppekang, Desa Bukit Tinggi, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba. Sabtu (20/05/2017).

Menurut keterangan dari salah seorang warga asal Dusun Kareppekang Baharuddin kepada wartawan suara lidik, bahwa kondisi jalan yang terletak di Dusun Kareppekang memang sudah seharusnya membutuhkan sentuhan tangan pemerintah, sebab kondisi jalan tersebut sudah banyak yang berlubang, sehingga ketika pada musim penghujan pengendara baik roda dua dan roda empat harus hati-hati melalui jalan tersebut karena genangan air yang menutupi lubang.

“Iye haruspeki hati-hati pak kalo lewat jalan ituki, banyakmi orang sering jatuh disekitar jalan itu, karena kalo musim hujanmi tidak keliatanmi itu lobang” Kata Baharuudin kepada wartawan suara Lidik, Sabtu (20/05/2017).

Kepala Desa Bukit Tinggi, Syarifuddin saat dikonfirmasi wartawan suara lidik membenarkan hal tersebut, dirinya berdalih bahwa hal tersebut sudah di Musyawarah dalam rapat musrembang.

“Iye, karena kondisi itulah, sehingga kemarin kami sudah musyawarahkan di rapat musrembang baik tingkat desa sampai tingkat kecamatan, selanjutnya sisa bagaimana keputusan pemerintah kabupaten untuk menyikapi hal ini” Ujar Syaripuddin.

Syarifuddin juga menambahkan bahwa dirinya hampir setiap saat mendengar keluhan masyarakatnya, khususnya dari Dusun Kareppekang terkait kondisi jalan diwilayahnya yang sungguh sangat memprihatinkan.

“Secara pribadi saya tidak bisa pungkiri terkait adanya keluhan sejumlah warga, bukan hanya dari warga saya, warga desa tetangga saya yakni desa Polewali juga sering mengeluhkan hal ini, karena jalan tersebut memang jalan yang menghubungkan antara desa Bukit Tinggi dengan Desa Polewali” Tutup Syarifuddin. (Iswanto/Bandhys)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama