banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kondisi Jalan Utama Desa Taccorong Rusak Berat, Warga : Pak Desa Tolong Buka Mata

Kondisi jalan desa Taccorong
Kondisi jalan utama menuju kantor desa Taccorong kecamatan Gantarang rusak berat ||

BULUKUMBA , SUARALIDIK.com – Kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang, dikeluhkan oleh warga di Dusun Samaturu’e Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Warga mengeluhkan kondisi jalan yang sudah beberapa tahun mengalami kerusakan berat namun belum ada perbaikan hingga saat ini.

Andi Saiful, salah seorang warga Dusun Sama Turu’e mengungkapkan kepada awak media suaralidik bahwa hal ini telah lama disampaikan kepada pemerintah desa agar segera dilakukan perbaikan.

Mengingat jalan tersebut adalah jalan utama yang menghubungkan Dusun Sama Turu’e dengan dusun lainnya.

“Sebagai warga Desa Taccorong mohon Pak Desa Taccorong jangan tidur, coba kita perhatikan kondisi jalan rusak di desa yang kita sama cintai ini,mari kita buka mata bersama-sama” ungkap Andi Iful.

“Ini adalah jalan utama Desa Taccorong, banyak warga yang tinggal di sana. Bahkan ada banyak perumahan di dalam” tandasnya.

Pihaknya meminta agar pemerintah daerah khususnya pemerintah desa agar segera melakukan perbaikan jalan tersebut karena dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kami meminta agar pemerintah daerah utamnya pemerintah desa segera memperbaiki jalan tersebut. Ini bahaya kalo dibiarkan terus seperti ini, kondisinya rusak parah. Banyak bagian jalan yang berlubang cukup besar dan jika musim hujan kondisi jalan menjadi becek dan tergenang. Tentunya hal ini dapat mengancam jiwa pengguna jalan.” pintanya.

Andi Saiful menjelaskan bahwa pemerintah desa bisa menganggarkan pengaspalan jalan  dengan menggunakan anggaran dana desa yang di lalokasikan setiap tahunnya.

“Jika mendesak, Pemerintah Desa bisa menganggarkan pengaspalan jalan lewat ADD secara bertahap. Pemerintah desa juga dapat bersurat ke pemerintah daerah dalam hal ini BAPPEDA agar dapat direkomendasikan mendapatkan bantuan keuangan atau dana sharing bilamana anggaran yang dimiliki tidak memungkinkan untuk melakukan pengaspalan” jelasnya.