Kondisi KNPI Bulukumba Menuai Polemik Yang Berkepanjangan

oleh

SuaraLidik.com — Bulukumba, Dualisme Struktur Komitee Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga merembes hingga ke Kabupaten.
Di Kabupaten Bulukumba  KNPI juga menuai perdebatan, di kalangan pemuda atau OKP, baik dimedia sosial, maupun diruang-ruang interaksi diskusi lainnya.
Salah seorang pemuda yang juga ketua organisasi kepemudaan di Bulukumba, Ar Ebit Supadi ketua umum GMIL Bulukumba, menjelaskan, “Sebagai wadah berhimpun, KNPI seharusnya sudah cukup matang tidak lagi terjebak pada wilayah pragmatis yang berujung perpecahan (dualisme kepengurusan) pusat sampai daerah yang diantaranya DPD II KNPI Bulukumba, yakni kakanda Aidil Akbar versi misar rahmatullah roem dan kakanda Samsir Niko Soni versi Muhammad Yasir”, Ebit, Jelasnya.
Ebit Tambahnya, “Betul bahwa ini adalah dinamika akan tetapi dilain sisi ini menjadi catatan buruk bagi KNPI sehingga sangat wajar ketika pemuda atau OKP yang berhimpun miris menyaksikan hal ini”, Ebit, Cetusnya.

Juga Saiful Hasbi, salahsatu pemuda yang berhimpun di KNPI Bulukumba mengatakan, “Dengan hadirnya KNPI Bulukumba versi Yasir Mahmud yang diketuai Bung Syamsir Niko Zoni, menjadikan pemuda lebih dinamis dan kompetitif. KNPI adalah medium untuk melahirkan pemuda visioner, adaptif, serta progresif, sehingga yang terjadi adalah perang gagasan”, Saiful, Jelasnya.

Iful Tambahnya, “Dualisme tersebut mempunyai implikasi positif dan negatif, dan itu merupakan sunnatullah, Yang terpenting adalah, mari kita menjaga hubungan yang harmonis, menjalin komunikasi yang efektif, menghargai perbedaan, serta mewujudkan Masyarakat yang adil makmur”, Saiful Hasbi, Tutupnya.