Konfercab Dinilai Langgar AD/ART, Pengurus HMI dan Kader Pilih Muscab dan Resmi Lahirkan Ketua Umum Baru

oleh
Pengurus HMI Bulukumba
Photo bersama Pengurus HMI Cabang Bulukumba

Bulukumba,suaralidik.com – Minggu (15/7/2018), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba telah resmi melahirkan Ketua Umum baru, Setelah 2 bulan lamanya tertunda proses konfercab yang dinilai oleh Pengurus dan Kader Komisariat sejajaran HMI Cabang Bulukumba melanggar AD/ART, hingga pada akhirnya Pengurus HMI Cabang Bulukumba menyepakati melaksanakan Musyawarah Cabang sesuai Aturan main Organisasi bukan konfercab.

“Jelas dalam aturan main HMI kalau proses Konfercab itu dilaksanakan jika komisariat aktif atau penuh itu minimal 3 atau lebih. Sementara untuk HMI cabang bulukumba sendiri tidak memiliki 3 Komisariat penuh sebagaimana yang diperintahkan oleh aturan main Organisasi, Atas dasar inilah sehingga kami pengurus dan kader HMI cab. Bulukumba memilih untuk melaksanakan Musyawarah Cabang, Dan Alhamdulillah setelah melewati proses yang panjang Muscab HMI yang berlangsung di Aula Akper Bulukumba Tepat pada Pukul 17.00 Wita, Resmi melahirkan Saudara Supriadi (Adi tompel) sebagai nahkoda baru HMI Cab. Bulukumba, Selamat buat kakanda adi Tompel semoga Amanah dan mampu menahkodai HMI selama satu periode kedepan”, Ujar Muh.Arif Asnir Wijaya Kader Kom.STKIP.

Terpisah, Ar ebyt supadi sebagai Sekretaris Umun Demisioner juga menambahkan Bahwa langkah seluruh kader sangatlah tepat demi penegakan konstitusi HMI, “ya memang seperti inilah yang di inginkan dan diperintahkan oleh Organisasi, harus diakui bahwa proses konfercab itu melanggar aturan main sehingga langkah tepat yang dilakukan adalah Muscab, Selain itu saya juga berharap kedepan PB HMI bisa melakukan kroscek secara Faktual melihat kebenaran kenapa pengurus dan kader melaksanakan Muscab, ujarnya

Supriadi sebagai formatur ketua Umum mengucapkan terimah kasih yang mendalam kepada seluruh kader HMI Cab. Bulukumba atas amanah dan kepercayaannya untuk menahkodai HMI, “InsyaAllah kedepan kita semua akan bersama-sama menjalan roda organisasi dengan baik sebagai kader Ummat dan Bangsa, tentu juga kedepan HmI akan menjadi mitra kritis dan solutif untuk Pemerintahan Kab. Bulukumba, namun skalipun demikian agenda-agenda internal HMI akan menjadi titik fokus saya dalam bekerja”.Tutupnya. (***Drws/ebt/Bcht)