Kongres Asprov PSSI Sulut Baru Saja Usai, Siapa Pengurus Periode Berikutnya?

oleh

suaralidik.com, Manado – Perbedaan pilihan dalam Kongres Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sulawesi Utara (Asprov PSSI Sulut) pada tanggal 18 Desember 2017, telah berakhir. Kini, saatnya bagi semua pihak untuk meninggalkan perbedaan dan menyatukan visi untuk membangun dunia sepak bola di Provinsi Sulut.

Pandangan tersebut dikemukakan oleh Ketua Asprov PSSI Sulut periode 2017 – 2021, Paul David Nelwan, Kamis (21/12).

“Kongres telah usai, mari tinggalkan semua bentuk perbedaan pilihan, saatnya kita semua menatap dan menata masa depan sepakbola di Sulut, bergandengan tangan satukan visi dan misi demi kemajuan bersama, membangun sepakbola Sulut sehingga bisa berbicara di level nasional,” tutur Nelwan usai Kongres.

Menurutnya, dalam waktu dekat ada agenda penting yang menjadi target Asprov PSSI Sulut, yakni Pra PON.

“Untuk itu harus ada langkah-langkah kongkrit dalam menghadapi Pra PON,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pengurus Persbit, Marcel Tatuil, didampingi pelatih Persbit, Hengky Sumihing, menilai perbedaan pilihan dalam kongres adalah hal yang biasa, hal tersebut merupakan sebuah dinamika dalam organisasi, yang harus disikapi dengan bijaksana demi kemajuan sepakbola di Sulut.

“Ada banyak tugas dan tanggungjawab menanti di depan mata yang membutuhkan komitmen dan keseriusan semua pihak untuk bergandengan tangan, melangkah bersama.” Ujarnya.

Tatuil juga membeberkan perihal kemenangan Paul Nelwan dalam kongres pada 18 desember lalu, atas Ketua lama Jackson Kumaat. Katanya, dari 38 voters, Paul Nelwan meraih 28 suara dan Jacko 10 suara. Ia memandang hal tersebut sebagai sebuah proses organisasi untuk perubahan kearah yang lebih baik.

Lanjut Tatuil, pencapaian Kongres merupakan kemenangan dunia sepakbola Sulut. Untuk itu, Ia mengajak pihak-pihak terkait bersama-sama membangun dunia sepakbola Sulut dengan spirit sportivitas dan kebersamaan, sebab hal tersebut menurutnya sangat penting dalam mengukir prestasi. Ia menambahkan jika Sulut bukan hanya penonton dalam Pra PON dan PON, tapi bisa mengukir prestasi yang mengharumkan nama Bumi Nyiur Melambai dalam event nasional.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Futsal Sulut, Marvil Budiman, juga tak ketinggalan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kongres Asprov PSSI Sulut. Ia berpendapat, di bawah nahkoda Paul David Nelwan beserta jajaran Asprov PSSI, Sulut bisa membawa angin segar bagi sepakbola di Bumi Nyiur Melambai.

“Tak ada yang menang dan tak ada yang kalah, tapi yang ada Spirit Perubahan Sepakbola Sulut bangkit dan mengukir prestasi di semua tingkatan. Semangat untuk mengangkat dunia sepakbola Sulut, mengibarkan panji kemenangan ditingkat nasional,” tutur Budiman.

Selain itu, Tim Suara Lidik juga berhasil merangkum bicoran nama-nama yang akan menjadi pengurus Asprov PSSI Sulut Periode 2017-2021. Selain posisi Ketua sudah diisi oleh Paul D. Nelwan dan Wakil Ketuanya ada nama Harley A. B. Mangindaan, nama-nama lain yang turut disebut dalam daftar yakni Meidy Makalalag, Hasman Bahansabu, Elians Bawole, Denny Sumolang, dan Tonny Ponogoa. (DeonYW)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama