Kongres PP Gerakan Aktivis Mahasiswa Bakal Pilih Pemimpin Baru Di Soppeng

oleh
Gambar Ilustrasi

SUARA LIDIK.COM – Kongres dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2016-2018 diputuskan akan digelar di Baruga Permandian Air Panas Lejja,Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (21/12/2016)

Gambar Ilustrasi

Hal itu terungkap dari  Panitia Kongres PP GAM yang dipublikasikan oleh Bidang Departemen HUMAS PP-GAM, di Markas GAM, Makassar.

Ahmad Rifaldy Ketua Panitia Kongres Mengatakan Dengan adanya surat yang ditujukan Ke Dewan Perjuangan GAM  tersebut Untuk membuka Acara Secara Resmi kongres GAM sesuai dengan jadwal.

Juga pada kongres ini bakal dihadiri Bupati soppeng Atau Wakilnya Berdasarkan Surat Undangan Untuk Memberikan Sambutan/Sepatah Kata Terkait Kegiatan ini.

Dalam surat yang tertanggal 23 Desember 2016 itu tertulis jelas jika pelaksanaan Kongres GAM ke III digelar di Baruga Permandian Air Panas Lejja, Soppeng 23 Desember 2016.

Awalnya kongres akan dilakukan di Kabupaten Takalar sesuai keputusan Panitia GAM Namun Karena Momentum Jelang pilkada Sehingga di pindahkan di  Kota pare-pare seperti yang direkomendasikan Salah Satu Dewan Perjuangan GAM,terang Hasri jack.

Namun Tak mendapatkan Lokasi Strategis Yang Tenang Meluapkan Pikiran pikiran Jernih yang Sehat. Setelah itu akhirnya sepakat kongres dipindahkan ke Soppeng. Lokasinya Tepat di Baruga Permandian Air Panas Lejja, ungkap Ahmad Rifaldy

Adhi puto palaza, Panglima GAM Membenarkan Keputusan kegiatan Saat di Kompirmasi. Penetapan kongres dilakukan di Permadian Air Panas Lejja Kabupaten Soppeng.

Berdasarkan Hasil Kesepakatan Panitia dan surat Izin Keramaian ke pihak kepolisian Polres Kab.Soppeng bahwa Pelaksanan Kegiatan Jatuh Pada Tanggal 23 Desember 2016.

Menurut dia, surat pemberitahuan  lokasi kongres sudah disampaikan ke pemilik suara Pemilih dan di pilih Pengurus baru Periode Selanjutnya maupun tamu undangan yang diharapkan hadir pada kongres pemilihan tersebut Sebagai Peserta peninjau.

Berdasarkan SK Panitia Yang di tunjuk Sebagai Stering Comite Yakni Muh Syahrudin Syair, Rendra Anggoro dan Bondan. Kini Ketetapannya Stearing Comite Acara pembukaan Akan Mulai Di buka pada pukul 21.00 Wita 23 Desember 2016.

“Surat pemberitahuan Kongres langsung dikirim maupun bentuk undangan lainnya. Sesuai dengan jadwal kongres pada 23 Desember Mendatang.

Peserta kongres akan check out 23 Desember Pada pukul 14.00 WITA Menggunakan Kendaraan Bus,”, terangnya lagi

Pada kongres nanti berdasarkan isu yang berkembang ada 7 calon yang bersaing merebut posisi  Panglima yaitu:

– Denny Abiyoga UNM,
– Waliyuddin UNM,
– Ikhwal Unismuh,
– Erik Kwaitota UIT,
– Dody Prayogi Stikes Amanah Makassar,
– Ikhsan Unhas dan
– Bondan UIN.

Mereka akan bersaing mendapatkan simpati dari pemilik suara, ungkap Ahmad Rifaldy.

Redaksi Suara Lidik