KONI Bantaeng Butuh Tambahan Anggaran Untuk Mengakomodir Kebutuhan Cabor Bantaeng Tahun 2017

oleh
Koni bantaeng
Rusdi , Pengurus Cabang Olahraga Muaythai, Tinju dan Tae Kondow di Bantaeng

Suara Lidik Bantaeng,- Pembinaan cabang olahraga (CABOR) di Kabupaten Bantaeng tidak terlepas dari ketersediaan Anggaran, pengurus cabor tidak akan mampu meningkatkan prestasinya tanpa ada anggaran, terutama dalam hal pengadaan Alat, Dana Kegiatan Kejuaraan dan lainnya, Kamis (1/6/2017).

Koni bantaeng
Rusdi , Pengurus Cabang Olahraga Muaythai, Tinju dan Tae Kondow di Bantaeng

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng Andi Arung bahwa Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengalokasikan dana anggaran sebesar 2 Milliar tahun 2017 untuk 29 Cabor di Kabupaten Bantaeng dalam rangka persiapan Praporda.

Sementara itu Ketua Pengkab Pertina Bantaeng Rusdi menilai kalau anggaran itu masih sangat kurang dan perlu adanya penambahan anggaran Tahun 2017 karena ada beberapa cabor di Bantaeng masih sangat kekurangan peralatan salah satunya Tinju, Muaythai dan Tae Kwon Do.

” Ketiga Cabor ini menjadi andalan bagi Bantaeng dan Sulsel untuk kejuaraan Nasional dan Internasional, maka sudah seharusnya ketiga cabor ini dilengkapi sarana dan prasarananya demi prestasi yang lebih cemerlang ” lanjut Rusdi, Kamis (1/6)

Anggaran KONI sebesar 2 Milliar difokuskan untuk kegiatan Praporda dan sebagian kecil di peruntukkan untuk pengadaan Alat bagi 29 Cabor yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Lanjut disampaikan oleh ketua Koni Bantaeng Bahwa pihaknya sudah merealisasikan Anggaran Pembelanjaan Alat untuk 29 Cabor di kabupaten Bantaeng. Andi Arung berharap para pengurus Cabor bisa mempergunakan anggaran tersebut sebaik-baiknya demi prestasi olahraga yang maksimal di Bantaeng. (rsd/bcht)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama